Gaplin Pasar Sumberalam Terus Berjalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan satgas Covid-19 Pekon Sumberalam, tak lelah-lelahnya mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang menjadi upaya menekan dan memutus rantai penularan virus corona yang kian hari justru semakin meluas.

Camat Drs. Dahlin, M.Pd., bersama Peratin Sumberalam, Husain, dan jajaran masing-masing, bersama pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, TNI, Polri dan Pol-PP, yang menjadi skuad Satgas Covid-19.

Bacaan Lainnya

Secara tegas memberikan peringatan kepada seluruh pengunjung pasar, untuk tidak menganggap remeh terhadap bahaya Covid-19 yang telah menelan ribuan korban nyawa di Indonesia khususnya. 

Dalam woro-woronya Camat Dahlin menyebutkan, Satgas Pekon dan Kecamatan, tidak ada henti-hentinya mengajak dan menghimbau pengunjung pasar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes), baik di lokasi pasar, rumah maupun dimana berada.

“Khusus yang berkunjung ke pasar Pekon Sumberalam, jangan sosialisasi yang setiap hari pasaran ini kami lakukan dianggap hanya seremonial. tetapi diminta dengan sadar kepada semuanya untuk menjaga keluarga dan kita semua dengan mentaati anjuran kesehatan,” ajaknya.

Diharapkan Dahlin jangan baru pake masker jika diingatkan saja, tetapi untuk keselamatan bersama.

“Kita mungkin sudah tau semua seperti apa cara penularan virus corona ini, maka pencegahannya dengan pakai masker dan cuci tangan, jaga jarak,” ujarnya. 

Sementara ditambahkan Peratin Husain menyebutkan, dalam operasi penegakkan kedisiplinan (gaplin) itu, personel tak sungkan-sungkan memberikan sanksi sosial kepada pengunjung yang tidak gunakan masker.

“Sanksi ini sebagai ajakan agar memberikan kesadaran kepada segelintir warga yang masih membangkang, semoga dengan begini antara satu dengan lainnya bisa saling menghargai untuk kesehatan semua,” ungkap pihaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait