Gara-Gara Covid-19, Kunjungan Wisatawan ke Lambar Sepi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tri Umaryani, S.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Penyebaran virus corona (Covid-19) sangat berdampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lambar.  Bahkan kunjungan wisata sejak akhir Maret hingga kini sudah nol alias tidak ada pengunjung.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan, dimasa pandemi ini memang sektor yang paling terdampak adalah sektor pariwisata. 

Bacaan Lainnya



“Kunjungan wisata sejak akhir Maret hingga April ini sudah nol namun demikian kita tidak boleh berputus asa. Di masa masa pandemi ini kami menghimbau kepada seluruh pengelola wisata untuk tetap melakukan inovasi dan kreativitas dalam menyongsong pariwisata kedepan, melakukan evaluasi internal terhadap potensi pariwisata yang ada, mengembangkan produk produk pariwisata serta melakukan pembenahan pembenahan,” ujar Tri Umaryani.

Sementara destinasi yang  dimiliki belum bisa kita jual, kata Tri maka pengelola pariwisata dan mengembangkan produk produk turunannya seperti kopi atau kerajinan lainnya yang dapat dipasarkan melalui media online. Serta promosi promosi wisata juga harapannya terus dilakukan sebagai upaya mempromosikan destinasi yang dimiliki.

“Kami juga dari Dinas Pariwisata terus berkoordinasi dengan provinsi dan pusat terkait pengembangan pariwisata kedepan. Diskusi diskusi online tentang pariwisata baik yang di mediasi oleh Disporapar maupun pihak lainnya dapat juga diikuti sebagai sarana untuk mengupgrade diri,” tegasnya. 

Pihaknya berharap  kedepan setelah wabah ini selesai maka Kabupaten Lambar akan siap menerima kunjungan wisatawan yang akan melancong ke Lampung Barat.  “Perilaku wisatawan kita kedepan bisa jadi akan berubah dengan akan lebih banyak mengeksplor destinasi lokal. Untuk itu kita harus siap mengambil peluang ini dan sekaligus juga tantangan bagi kita semua,” pungkas Tri. (lusi/mlo)



Pos terkait