Gara-Gara Masak Air, 2 Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua rumah milik Ridwan Hakim (45) dan Subeno (52) warga Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ludes terbakar sekitar pukul 15.30 WIB, Jum’at (15/11).

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran itu menyebabkan kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya



Menurut keterangan Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Sutaryo, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., menjelaskan berdasarkan keterangan dari para saksi bahwa musibah kebakaran itu terjadi ketika Zalna istri dari Ridwan Hakim berpesan kepada Joni yang merupakan anaknya itu untuk memasak air dengan menggunakan tungku yang ada di dapur rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB. Mungkin karena Joni lupa bahwa sedang memasak air sehingga api dari tungku tersebut merambat dan membakar bagian dapur rumah Ridwan Hakim itu sekitar pukul 15.30 WIB.

“Salah satu saksi yakni Widardi, saat itu melihat adanya kobakaran api yang berasal dari belakang rumah tetangganya itu,” katanya.

Lanjutnya, setelah melihat kobaran api membakar bagian dapur rumah milik Ridwan Hakim. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya untuk memadamkan api. Akan tetapi kobaran api kian membesar hingga merambat ke bagian samping rumah milik Subeno. Pemadaman api itu juga sempat dibantu petugas pemadam kebakaran (Damkar).

“Namun karena api terus membesar sehingga meludeskan dua rumah milik Ridwan Hakim dan Subeno,” jelasnya.

Sementara, akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir kedua korban mengalami kerugian masing-masing sekitar Rp100 juta. Sedangkan saat ini, karena rumahnya ludes terbakar kedua korban beserta keluarganya tinggal sementara ke rumah sanak saudaranya.

“Kita berharap kepada masyarakat agar dapat berhati-hati dan tidak lalai seperti saat menggunakan tungku dapur ataupun sejenisnya, hal itu sebagai antisipasi terjadinya musibah kebakaran,” pungkasnya. (yan/mlo)



Pos terkait