Gasak Motor di Parkiran Gedung DPRD Lamteng, Pelaku Ancam Pakai Senpi

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Lokasi parkir Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah menjadi sasaran pelaku curanmor, Senin (4/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Motor Honda BeAT warna merah tanpa nopol milik Andi Prahmono, staf Sekretariat DPRD Lamteng, digasak dua pencuri yang menggunakan senpi.

“Motor diparkir di belakang. Tiba-tiba saya lihat motor hendak dibawa orang tak dikenal. Saya hampiri sambil berteriak. Kemudian berusaha dikejar, tapi pelaku mengacungkan senpi,” kata Andi.

Bacaan Lainnya



Teriakan ini didengar juga oleh office boy dan anggota Satpol PP yang berada di ruang depan. “Kita kejar diacungi senpi. Takut jugalah. Dua kali diacungi senpi, di samping ini dan di depan saat hendak menutup pintu gerbang. Pelakunya juga bawa motor Honda BeAT tanpa nopol, pakai helm, dan masker,” kata salah satu anggota Satpol PP Dwi Julianto.

Sedangkan Ketua DPRD Lamteng Sumarsono meminta cek CCTV. “CCTV di cek. Segera buat laporan ke polisi,” ujarnya yang tiba setelah kejadian.

Terkait kejadian ini, Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli meminta kepada semua yang datang ke Gedung DPRD waspada. “Mau bagaimana lagi pelakunya pakai senpi. Keselamatan juga harus diutamakan. Dengan kejadian ini harus lebih waspada. Tambahkan kunci pengaman untuk kendaraan roda dua dan jangan simpan barang berharga atau uang di dalam mobil saat diparkir,” ungkapnya.

Syamsi menyatakan, CCTV di area kantor DPRD Lamteng akan dipasang. “Kita akan pasang CCTV di area kantor DPRD Lamteng. Sudah ada yang terpasang tapi mati. Kita akan perbaiki. Repot juga kalau kita perketat dengan menutup gerbang utama, ini gedung rakyat,” jelasnya. 

Diketahui belum lama ini juga satu unit motor staf DPRD Lamteng raib dibawa pencuri. Pencurian diketahui ketika pemiliknya hendak pulang. (sya/mlo)



Pos terkait