Gass Poll, Bunda Eva Gerebek Sungai di Dua Wilayah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana melakukan gerebek sungai di dua wilayah yaitu Kedamaian dan Pematang Wangi Tanjung Senang, Jumat (26/3) pagi.

Kunjungannya ke dua sungai tersebut untuk meninjau langsung proses normalisasi sungai sebagai salah satu langkah pencegahan banjir yang kerap terjadi di Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


Dalam kunjungannya itu, Eva mengatakan, pengerukan sungai tersebut untuk mengantisipasi peningkatan debit air sungai saat musim hujan.

“Dengan dikeruk mudah-mudahan pas musim hujan yang akan datang sudah bisa dinetralisir agar bisa dikendalikan,” ujarnya

Selain itu, walikota yang akrab disapa Bunda Eva itu juga berencana untuk mempercantik sungai-sungai yang ada di Kota Bandarlampung.

“Insya Allah kalau sudah musim hujan berkurang, sungai-sungai kita bisa dipercantik,” imbuhnya

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan membuang sampah sembarangan dan juga ke sungai. Akibatnya nanti ke kita lagi,” pintanya

Bunda Eva juga berpesan agar masyarakat menjaga kesehatan serta tetap menerapkan 3M protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Bunda yakin sebentar lagi kita masuk zona hijau. Jika sudah zona hijau semua usaha bisa kembali berjalan,” pungkasnya.

Sementara Andy Camat Tanjung Senang menjelaskan, air sungai kerap meluap saat hujan deras karena terjadi penumpukan sedimen sehingga sungai mengalami pendangkalan dan penyempitan.

“Jadi dengan adanya program gerebek sungai, kami sangat antusias dan senang,” bebernya

Artinya, lanjut Andy, ada kepedulian dari Walikota, dan sebagai aparat di bawahnya mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, dan Lurah harus mendukung.

“Untuk, kontainer sampah sudah ditempatkan di titik-titik tertentu di masing-masing kelurahan,” katanya

Oleh karenanya pihaknya menggugah masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau dibuang ke kali dampaknya kan bisa banjir. Jadi kurang kesadarannya, kan ini banyak asal buang-buang saja, padahal tempat sampah sudah disediakan,” tutupnya(*/mlo)




Pos terkait