Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar, PMI Lambar Siapkan 8.000 Dosis Vaksin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan SMKN 1 Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sugeng, merasa bersyukur atas pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19, 8.000 dosis yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lambar disekolah tersebut Kamis (7/10). 

“Anak anak kita baru yang kelas XII sekitar 200an murid yang baru divaksin, hari ini anak anak kita yang sekitar 550 yang belum divaksin mendapat giliran di vaksin, terimakasih kepada PMI Lambar, terimakasih Pak Edi Novial sebagai Ketua PMI LB yang telah melaksanakan vaksinasi covid di sekolah kami hari ini,” ungkap Sugeng. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Ketua Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Kebuntebu Jeki Arapik (17), 40 orang anggota PMR setempat juga sudah divaksin. “Terimakasih PMI Lambar, kami berharap Kegiatan Belajar Mengajar bisa seperti dulu, ada tatap muka, kami bisa juga berkumpul dengan kawan-kawan sesama pelajar, jadi sekali lagi terimakasih kepada PMI atas pelaksanaan vaksinasi hari ini,” kata Jeki. 

Sementara itu Ketua PMI Lambar Edi Novial, S.Kom., mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi 8000 dosis yang dilaksanakan oleh PMI Lambar dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Edi juga menegaskan telah bersama mensukseskan Gebyar Vaksinasi PMI Pusat melalui PMI Provinsi Lampung, oleh PMI Lambar di SMKN 1 dan SMPN 1 Kebuntebu tim Puskesmas Kebuntebu, TNI, Polri dan PMR SMKN 1 Kebuntebu. “Alhamdulillah kegiatan hari ini, berjalan dengan lancar dalam rangka kita bersama- sama bergotong royong melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19,” imbuh Edi Novial sapaan akrab Bang Edi (BE). 

Sementara Bupati Parosil Mabsus yang turut menyaksikan pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Kebuntebu menyampaikan apresiasinya kepada PMI Lambar. 

“Sasaran Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan PMI dengan target sasaran para pelajar dan masyarakat ini sangat saya apresiasi, semoga semakin banyak anak anak kita divaksin, kegiatan belajar mengajarnya dapat normal seperti sedia dahulu,” pungkas Bupati.

Sekedar diketahui Gebyar Vaksinasi di SMKN 1 Kebuntebu sebanyak 550 siswa, dan di SMPN 1 Kebuntebu 450 siswa. (r1n/mlo)


Pos terkait