Gedung Diterjang Angin, Ini Kata Anggota DPRD Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyusul terjangan angin kencang yang memporak-porandakan ruang lobi DPRD Pringsewu anggota dewan setempat minta agar lingkungan kantor wakil rakyat itu dilakukan penghijauan untuk mengurangi dampak langsung terpaan angin.

“Ini saya  memberikan masukan, tolong segera apa yang saya pernah sampaikan untuk menanam pohon lebih banyak di sekitar lingkungan kantor Kita,” usul anggota DPRD Pringsewu Sudiyono.

Bacaan Lainnya



Disamping untuk memperindah dan membuat asri lingkungan juga dapat mengurangi dampak kencangnya angin. “Menanam pepohonanan tidak harus menunggu lama tinggi dimulai dari pohon yang sudah jadi pun bisa tumbuh juga,” ujarnya.

Di tambahkan anggota dewan lainnya Romansyah, Gedung yang cukup tinggi tersebut berada di tempt terbuka. Sehingga angin lepas bisa menghantam gedung.

“Seharusnya di sekeliling gedung ditanami pepohonan yang fungsinya memperindah sekaligus untuk menahan angin supaya angin tidak terlalu kencang menghantam gedung,” pesannya.

Sementara, Maulana, anggota dewan dari PKB, meminta dinas PUPR mengevaluasi terkait dampak dari angin kencang pada gedung.

“Karena memang dengan postur gedung yang tinggi di tengah sawah angin bertiup kencang. Dengan demikian maka harus di desain tahan angin kencang dan gempa,” tegasnya.(sag/mlo)



Pos terkait