Gedung DPRD Pringsewu Porak-Poranda Diterpa Angin

  • Whatsapp
Foto dok BPBD pringsewu/mlo

Medialampung.co.id – Angin kencang disertai hujan yang turun pada Kamis (20/2) malam memporak-porandakan sejumlah kaca dan plafon di gedung DPRD Pringsewu.

Lokasi gedung yang tinggi dan terbuka diduga makin memperburuk dampak terpaan angin. Beruntung hingga saat ini tak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian ini.

Bacaan Lainnya



Diperkirakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, dimana Pringsewu dan sekitarnya diterpa angin yang cukup kencang.

Bahkan meski tak lama juga di sertai hujan yang tak terlalu deras. Akibat angin kencang selain memecahkan kaca dan plafon juga membuat aliran listrik padam hingga komplek pemkab Pringsewu gelap gulita selama beberapa waktu.

kepala BPBD Pringsewu Edis S. Pamungkas menjelaskan, angin memang bertiup begitu kencang pada pukul 20.00 WIB malam ini.

Anggota BPBD, lanjutnya sudah mengecek ke gedung DPRD Pringsewu. Sejumlah kaca dan plafon ambrol berserakan di lantai.

“Dari pengecekan anggota kami kerusakan di Kantor DPRD Pringsewu, kaca pintu depan Loby pecah dan Plafon ruang Loby ambrol terkena angin kencang,” terang Edi.

Terkait padamnya listrik, dia menjelaskan karena ada jaringan kabel yang putus  tertimpa ranting pohon di jalur dua kompleks Pemda. Namun pihak  PLN Pringsewu sudah  memperbaikinya.

“Saat ini Lampu kompleks Pemda sudah hidup,” ungkap Edi.(sag/mlo)



Pos terkait