Gedung KUA Pesisir Tengah Mulai Dibangun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai melaksanakan pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pesisir Tengah, yang dipusatkan di Pekon Rawas, melalui anggaran yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kemenag RI tahun anggaran 2019.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Ahmad Khotob, S.Ag., mendampingi kepala kantor Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan bahwa, di Provinsi Lampung yang mendapat kucuran anggaran dari SBSN Kemenag RI ditahun 2019 ini untuk pembangunan gedung kantor KUA yang memiliki fungsi sebagai balai nikah dan manasik haji itu hanya ada dua unit yakni di Kabupaten Pesbar dan Kota Metro.

Bacaan Lainnya



“Sedangkan, untuk di kabupaten Pesbar pembangunannya saat ini mulai dilaksanakan dan ditargetkan pada Oktober mendatang sudah tahap finishing,” katanya.

Dijelaskan, pembangunan gedung KUA kecamatan Pesisir Tengah itu dikarenakan, lokasi lahan dan bangunan gedung KUA yang lama di pekon Kampung Jawa atau di seputaran kawasan wisata pantai Labuhan Jukung itu akan diproyeksikan untuk lokasi pembangunan kantor Kemenag Kabupaten Pesbar.

“Karena untuk kantor Kemenag harus berada dilokasi strategis serta tidak jauh dari lokasi perkantoran Pemkab setempat,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, diproyeksikan akan dibangun di lokasi KUA Pesisir Tengah pekon Kampung Jawa tersebut, serta lokasi KUA Pesisir Tengah dibangun gedung baru yang dipusatkan di Pekon Rawas, berdekatan dengan lokasi kantor NU Pesbar. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan pembangunan gedung KUA Pesisir Tengah yang baru itu bisa berjalan dengan baik.

“Sedangkan untuk rencana pembangunan gedung kantor Kemenag Pesbar hingga kini masih menunggu dari pusat, karena memang belum ada anggarannya dan masih terkendala adanya monotarium,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait