Gedung Ponpes Riyadhus Sholihin Diresmikan Letjen TNI AM Putranto

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peresmian Gedung Tahfidzul Qur’an di Jl. Dr. Harun II, Gang Agus Salim, Komplek Villa Mas No.28 Rt 08 Lk II Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT) Bandarlampung, Jumat (13/3) dihadiri Komandan Kodiklat AD Letnan Jenderal TNI AM Putranto, S.sos., Walikota Bandarlampung Herman HN, Pangdam II Sriwajaya Mayor Jenderal TNI Irwan, Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi, Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, Dirut PTPN 7 Muhammad Hanugroho, Asisten Bidang Kesra Provinsi Lampung Irwan S. Marpaung dan Danlanal Lampung Kolonel TNI (Mar) Amrul.

Peresmian gedung berlantai 5 yang dihadiri para pejabat tinggi negara tersebut merupakan terobosan bagi Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin.

Komandan Kodiklat Letnan Jenderal TNI AM Putranto, S.sos., dalam sambutannya mengaku sangat bangga atas kemajuan pendidikan di Ponpes Riyahdius Sholihin, dan kedepannya diharapkan akan semakin baik lagi.

”Saya bersyukur atas kemajuan kegiatan yang berada di wilayah Provinsi Lampung khususnya di Bandarlampung. Program TNI Masuk Desa berjalan baik dan menciptakan keharmonisan antara TNI dengan aparatur pemerintah daerah. Semua jajaran mulai dari Kodam, Korem, Kodim sampai Koramil bersinergi dalam pembangunan daerah khususnya Kota Bandarlampung,” ujarnya.

Sementara sosok pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin KH. Ismail Zulkarnain yang jug alumnus MAN 1 Bandarlampung angkatan 1991 dan Universitas Bandarlampung (UBL) tahun 2001 merupakan pribadi yang supel. Jejaring silaturahmi ia rajut pada siapapun tanpa embel-embel, dan pondok yang dipimpinnya tersebut murni untuk para penghafal Al Qur’an.

KH. Ismail Zulkarnain menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua tamu undangan yang sudah menyempatkan waktu ikut meresmikan gedung baru berlantai 5 untuk para santri tersebut.

“Dunia pendidikan khususnya pondok pesantren masih membutuhkan dukungan dari semua pihak,” ungkap pria kelahiran 1972 tersebut.

Lalu Walikota Herman HN mengatakan dengan adanya gedung baru di lingkungan pondok pesantren ini, diharapkan bisa menunjang para santri untuk giat dalam belajar khususnya menghafal Al Qur’an dan diharapkan berprestasi sampai tingkat nasional. (*/mlo)



Pos terkait