Gedung Posyandu Pekon Giham Mulai Difungsikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sektor kesehatan menjadi bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dalam kelangsungan hidup manusia. Bahkan beragam inovasi dan ilmu terus dikembangkan di bidang tersebut guna lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan dalam menjadikan masyarakat sehat. 

Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal itu, tentu bukan hanya dibutuhkan petugas kesehatan yang mumpuni, melainkan juga pentingnya fasilitas atau sarana prasarana pendukung.

Bacaan Lainnya

Karena itu, melalui Anggaran Dana Desa (ADD) TA 2020, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat memanfaatkannya dengan berhasil merealisasikan pembangunan Gedung Posyandu di Pemangku 10.

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan yang menjadi kegiatan rutin bulanan pihak medis kepada masyarakat, berupa Usaha Kesehatan Bebasis Masyarakat (UKBM), seperti Pelayanan Posyandu, Posbindu dan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan lainnya.

Peratin Giham Hermanto menyebutkan, Gedung Posyandu pembangunan Dana Desa 2020 tersebut, saat ini sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya. 

Diharapkannya, dalam segala pelayanan kesehatan khususnya, terutama di Pemangku Sepuluh, masyarakat akan mendapatkan pelayanan lebih maksimal. 

Karena itu dia mengajak agar fasilitas pekon tersebut dirawat sebaik mungkin, sehingga ketika ada hajat kesehatan baik yang melayani ataupun dilayani sama-sama merasakan kenyamanan. 

”Selama ini ketika ada posyandu atau pelayanan kesehatan lainnya kita selalu numpang dirumah warga atau mendirikan tenda. Maka dengan adanya Gedung Posyandu ini, kita menuju lebih baik. Karena itu mari kita jaga aset-aset pekon ini seperti kita merasa milik kita sendiri (pribadi),” ajaknya. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait