Gedung Sekolah Rusak Berat, Siswa SDN 109 Krui Belajar di Rumah Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keberadaan gedung SDN 109 Krui, di Pekon Cahaya Negeri, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini sudah tidak dapat dimanfaatkan lagi untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Pelaksanaan KBM di SD itu akhirnya terpaksa dialihkan ke rumah warga dan balai pekon setempat, hal itu agar seluruh siswa dan guru dapat lebih nyaman dan aman saat melaksanakan (KBM).

Bacaan Lainnya



Kepala SDN 109 Krui Fahrurrazi, S.Pd., mengatakan berdasarkan hasil rapat dengan Plh. Bupati Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., dan Disdikbud Pesbar, diambil kesepakatan gedung SDN 109 Krui tidak difungsikan lagi dan KBM dilaksanakan di rumah warga dan balai pekon.

“Arahan dari Pak Lingga seperti itu, kita sudah berkoordinasi dengan komite sekolah, bahkan yang mencari rumah warga yang siap untuk digunakan sebagai tempat belajar juga komite sekolah,” kata dia.

Menurutnya, pelaksanaan KBM oleh siswa dan guru berjalan dengan normal, sama seperti ketika KBM di sekolah, hanya saja tempatnya yang berbeda dari biasanya.

“Pelaksanaan KBM di SDN 109 Krui ini berjalan lancar, kita juga sudah melaksanakan KBM tatap muka sama dengan sekolah lain di kabupaten ini, untuk kelas satu dan enam dilaksanakan di balai pekon, sedangkan siswa kelas dua hingga kelas lima dirumah warga,” jelasnya.

Sementara itu, terkait gedung sekolah, dirinya menyampaikan ada rencana pembangunan gedung baru yang akan dilaksanakan Pemkab Pesbar dengan lokasi lahan hibah dari warga.

“Sudah ada lahan hibah dari warga, rencananya sekolah itu akan direlokasi ke tempat yang lebih aman dan jauh dari laut, tapi kita belum tahu kapan pembangunanya dilaksanakan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pembangunan gedung SDN 109 Krui yang baru tersebut dapat segera terealisasi, sehingga pelaksanaan KBM tidak lagi dilaksanakan di rumah warga.

“Kami berharap Pemkab bisa segera merealisasikan pembangunan gedung SD itu, sehingga siswa kita bisa melaksanakan KBM di sekolah dan tidak lagi menumpang di rumah dan balai pekon,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait