Gedung TPA Diharapkan Bisa Mulai Difungsikan Hari Raya Idul Fitri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Langkapura, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung, M. Agus mengaku belum dapat memastikan kapan pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang berlokasikan di Jl. Purnawirawan tepatnya depan Masjid Al-hikmah akan rampung.

“Pembangunan gedung Ini rencananya akan digunakan selain tempat mengajar anak-anak mengaji, lahan sekitarnya juga akan dimanfaatkan untuk parkir kendaraan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Agus, dibangunkanya TPA merupakan salah satu upaya untuk memajukan wilayah setempat, dengan anggaran yang didapat dari swadaya masyarakat.

“Alhamdulilah masyarakat disini sangat antusias membantu. Selain bantuan tenaga juga ada yang nyumbang material, seperti semen dan pasir. Belum dapat dipastikan akan selesai kapan, kita berdoa saja semoga bisa digunakan saat shalat hari raya Idul Fitri nanti,” harapnya.

Semtara penanggung jawab TPA, Asikin mengaku biaya pembangunan didapat dari swadaya, diantaranya dikumpulkan dari para wali murid santri dan masyarakat setempat.

“Rencananya akan dibangunkan gedung tiga lantai dan dijadikan tempat parkir. Luas tanahnya 7×14 meter persegi, dan ini hasil pembelian dari masyarakat seharga Rp200 juta,” terangnya.

Lanjut Asikin, rencana akan dijadikan tempat mengajarkan anak-anak mengaji dengan metode ummi, sejenis iqro, dengan 6 jilid agar lebih mudah dipahami sehingga bisa membaca Al-quran. Selanjutnya, sampai memahami ilmu dibidang agama, seperti fiqih, tauhid hingga bahasa arab.

“Iya kita berdoa saja lah agar cepat selesai, bagi yang ingin memberikan donasi bisa langsung dikirimkan melalui rekening, BNI (1059808263) atas nama Masjid al-hikmah, dengan kode bank, 009. Dan bagi pengirim dapat dikonfirmasi melalui Via telepon 0812 7946 4677 atas nama (siswanto) dan 0823 9907 4817 (andi),” harapnya. (ion/mlo)




Pos terkait