Geger, Bayi Perempuan Dibuang dan Ditemukan di Bawah Pohon 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Desa Karangsari, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan tanpa sehelai kain di badannya, tergeletak di bawah pohon dekat rumah salah satu warga Dusun 1 Desa Karangsari, Selasa (15/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut Basuki (40), warga yang pertama menemukan bayi tersebut kepada medialampung.co.id mengatakan bahwa malam itu dirinya hendak makan dan mendengar suara tangisan bayi dan karena rasa penasaran dicarinya asal suara tersebut. 

“Kaget sekali begitu saya temukan bayi tanpa sehelai kain dan tanpa alas di bawah pohon,” ungkapnya.  

Mendapati itu, dirinya langsung menghubungi aparatur desa yang kemudian langsung ditindaklanjuti, bayi tersebut dibawa ke bidan desa terdekat.

Pantauan wartawan medialampung.co.id, kondisi bayi tersebut cukup sehat dan masih dalam perawatan bidan desa tersebut. Bayi tersebut dengan berat badan 2.5 kg dan panjang 46 centimeter (cm).

Menurut Triana Firlyanti selaku bidan desa pada saat ditemukan tali pusar masih menempel dan diperkirakan saat ditemukan baru sekitar dua jam dilahirkan.

“Alhamdulillah bayi dalam keadaan sehat dan sekarang masih dalam perawatannya,” ujarnya. (wji/mlo)


Pos terkait