Geger! Wanita Paruh Baya Tewas Mendadak di Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Lampung Utara (Lampura),  mengevakuasi mayat di wilayah pasar pagi Kotabumi, Rabu (2/9).

Wanita paruh baya tersebut, merupakan warga keturunan tionghoa, yang membuka ruko di pasar Delon Kotabumi. Jenazah itu, berinisial YN (65) warga Kelurahan Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi, Lampura. 

Kepala Sekretariatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lampura sekaligus Plt. Kadis Kominfo Sanny Lumi, mewakili Ketua GTPP, Budi Utomo,  mengatakan Tim GTPP Lampura mengevakuasi mayat di sekitar pertokoan pasar di Jalan Trio Deso No. 179, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi.

“Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab apa, karena sedang di periksa di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mayjend (purn) HM Ryacudu Kotabumi,” kata Sanny, tadi malam.

Menurutnya, kejadian itu bermula saat warga melihat seorang perempuan telah berumur terbujur kaku tak bernyawa. 

Sementara, oleh warga setempat ada yang berani mendekat. Selanjutnya, warga lain menghubungi petugas gabungan, dan akhirnya mengevakuasi jenazah wanita tersebut ke RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Saat ini Jenazah sudah berada di RSUD Ryacudu Kotabumi. Selanjutnya, akan diperiksa oleh tim dokter yang ada di sana. Apakah Jenazah terpapar penyakit Covid-19, itu masih dalam pemeriksaan intensif,” kata dia.

Dia juga menambahkan, dalam menangani jenazah tersebut, petugas dilengkapi alat pelindung diri (APD) sesuai protokol kesehatan penanganan covid-19, guna mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Merujuk data GGTP Covid-19 Lampura, saat ini warga terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 29 orang. Setelah sebelumnya, Jumat, 28 Agustus 2020, satu penduduk asal Kecamatan Sungkai Utara kembali terkonfirmasi positif corona. Dengan riwayat perjalan ke daerah pandemi, sehingga menambah daftar panjang penambahan kasus.

Sebelumnya, tiga warga asal Kecamatan Abung Selatan dan Sungkai Utara terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab test oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lampung, Senin, 24 Agustus 2020.

Kepala Sekretariatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, sekaligus Plt Kadis Kominfo mewakili Ketua GTPP, Budi Utomo, sekaligus Plt Bupati, Selasa (25/8), mengatakan tiga orang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Sungkai Utara (1) dengan nama warga Lampura terkonfirmasi ke-26 (K#26 LU). Dan Abung Selatan (2), masing-masing terkonfirmasi ke-27 (K#27 LU) serta ke-28 (K#28 LU).

“K#26 LU masuk ke dalam cluster Muaraenim, Sumsel. Sementara K#27 dan K#28 adalah orang tua dari warga terkonfirmasi sebelumnya (K#24). Yang masih terhitung kerabat dekat (anak),” kata Sanny dalam keterangan resminya malam ini. (ozy/mlo)



Pos terkait