Gelar ‘Jam Komandan’, Dandim Kumpulkan Anggota

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat, Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T, M.S.i., menyampaikan beberapa atensi yang sudah menjadi penekanan komando atas, pada saata peyampaian pengarahan kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0422 Lambar di Aula Sudirman Makodim setempat, Senin (18/11).

Dalam arahanya, Adri mengungkapan, Jam Komandan dilaksanakan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit dan PNS, sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang, yang bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, ia meminta para anggota untuk meningkatkan kualitas kinerja. Tak lupa Dandim juga meminta para anggotanya untuk selalu melakukan kegiatan sesuai prosedur.

Penekanan lainnya yakni, tingkatkan kembali kedisiplinan prajurit, hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat  merugikan satuan maupun personil, selalu berikan keterangan dengan benar, sampaikan apabila terjadi kendala di wilayah dan selalu dapat mempertanggung jawabkan setiap tugas dan kebenaranya.” tegasnya.

Kemudian, lanjut Adri, sebagai prajurit harus berpenampilan yang bagus, rapi dan bersih. Karena ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Semua harus bangga menjadi seorang prajurit, karena itu semua juga dalam melaksanakan tugasnya tidak harus kaku, dan lebih dekat dengan  rakyat,” ujarnya.

Terusnya, perlunya jam komandan  adalah sebagai bentuk kepedulian komandan satuan kepada  prajurit dan PNS sebagai forum komunikasi sekaligus terhadap satuan serta anggotanya. Dimana di dalamnya, terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

”Saya juga menekankan agar para anggota senantiasa menjaga faktor keamanan dalam perjalanan. Tidak hanya sekadar hari-hari saja, tapi harus ekstra hati-hati. Selain itu, agar para anggota senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dan melakukan kegiatan sesuai prosedur,” ujarnya.(nop/mlo)



Pos terkait