Gelar Operasi Yustisi, Gugus Tugas Pringsewu Jaring 58 Pelanggar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat nampaknya masih harus terus diingatkan akan kedisiplinan protokol kesehatan. Ini tergambar dari masih adanya warga yang terjaring   operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan.

Seperti saat gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pringsewu menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan 58 warga terjaring.

Bacaan Lainnya

Mereka terjaring dalam operasi yang dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK di tempat  hiburan  yang masih buka sampai larut malam.

“Operasi yustisi yang digelar semalam setidaknya ada 58 warga yang terjaring tidak patuh protokol kesehatan utamanya adalah tidak memakai masker serta berkerumun,” jelas

Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. 

Operasi yustisi baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dan ditingkat desa yang dilakukan oleh 3 unsur yakni pemerintah daerah, TNI, dan Polri.

Untuk masyarakat yang terjaring operasi yustisi, sementara ini belum di terapkan sanksi kurungan ataupun denda. Namun masih dikenakan sanksi berupa teguran lisan serta sanksi sosial sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi lampung No.3/2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Ke 58 warga yang terjaring telah kami berikan sanksi polisional dan kepada pengelola tempat usaha / hiburan juga telah kami berikan teguran saat itu juga,” lanjut kabag Ops.

Operasi digelar dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, di Kabupaten Pringsewu.(sag/mlo)


Pos terkait