Gelar Resepsi di Masa Pandemi, Cukup Cantumkan Nomor Rekening di Undangan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masih banyak masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Terutama dalam menggelar acara resepsi pernikahan atau khitanan.

Kabag Ops. Polres Lamteng Kompol Juli Sundara menyatakan, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita mengeluarkan izin. Tapi selalu kita imbau kepada masyarakat agar mematuhi prokes. Sesuai perda dan pergub, jika menggelar acara dibatasi maksimal 50 orang,” katanya.

Juli juga tak menampik masih banyak masyarakat yang abai prokes Covid-19 dalam acara pernikahan maupun khitanan.

“Masih banyak yang mengabaikan prokes. Kita tak melarang menggelar acara. Namun, patuhi prokes. Nggak enak kan kalau kita bubarkan acaranya. Kami berharap masyarakat mendukung pencegahan penularan Covid-19. Ini demi kebaikan bersama. Jangan malah cuek dan menyepelekan,” ujarnya.

Jika memang mengundang sanak famili, rekan, atau relasi, kata Juli, tidak ada salahnya dalam undangan dicantumkan nomor rekening.

“Bila perlu dalam undangan dicantumkan nomor rekening. Mohon doa restu.  Nggak ada salahnya kok. Pasti famili, rekan, atau relasi bisa memakluminya. Apalagi ini masih masa pandemi Covid-19,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait