Gelar Reses, DPRD Lambar Dapil I Kunjungi SMPN 1 Lumbokseminung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) khususnya dari daerah pemilihan (dapil) I melaksanakan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat.

Di Kecamatan Lumbokseminung, para wakil rakyat itu mengunjungi SMP Negeri di wilayah setempat untuk meninjau kondisi gedung dan sarana parasana di sekolah yang berdiri pada tahun 1995 itu.

Bacaan Lainnya



“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Kami turun ke daerah Pilih untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian di tindaklanjuti melalaui pembahasan bersama Pemkab Lambar,” ujar anggota DPRD Komisi III Drs. Hi. Nusyirwan M.M.

Dalam kunjungan itu, Politisi Partai Gerindra ini menjabarkan bahwa beberapa hal yang di tinjau yaitu fasilitas belajar mengajar, lapangan serta sejumlah sarana dan prasarana yang masih membutuhkan perhatian dari Pemkab Lambar.

“Di sekolah ini ada lapangan, tapi belum bisa digunakan karena masih membutuhkan penataan, disamping itu untuk sarana prasarana, sekolah ini juga belum ada pagar keliling sehingga bisa di katakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan,” kata dia.

Selain itu, terdapat hal yang mendesak untuk di tangani yakni ruang kelas belajar yang saat ini kondisinya layak untuk dibangun, sebab sejak dibangun pada tahun 1995 lalu, sekolah itu baru pertama kali direhab.

“Untuk RKB masih membutuhkan perhatian, ada beberapa gedung yang sudah rusak dan pernah dilakukan rehab namun masih kurang maksimal sehingga ini juga harus menjadi perhatian, termasuk meubel,” ucap dia.

Untuk itu, melalui reses ini dirinya berharap apa yang menjadi usulan masing masing perwakilan masyarakat dan pihak sekolah di kecamatan itu nantinya juga dapat disampaikan kembali pada musrenbang tingkat pekon, kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insya Allah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya, masyarakat silahkan sampaikan, usulan itu kami akan kawal hingga ke tingkat kabupaten,” pungkasnya seraya menambahkan masyarakat juga boleh menyampaikan hal-hal di luar usulan pembangunan infrastruktur, terkait hal apapun silahkan sampaikan saja.(edi/mlo)



Pos terkait