Gelar Turnamen Badminton, Karang Taruna Sumberagung Perkuat Solidaritas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Laga final turnamen badminton yang diselenggarakan Karang Taruna Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh, KabupatenbLampung Barat, sekaligus penyerahan hadiah bagi juara I, II, III dan IV digelar Rabu malam (15/1).

Turnamen yang didukung penuh pemerintah pekon melalui sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APB-P) tersebut, dihadiri oleh Camat Suoh Novi Andri, SKM, M.Kes., Peratin Sumberagung Joko Purnomo, dan tokoh masyarakat di pekon itu. Pada puncak acara dalam rangka pembagian hadiah juga dimeriahkan oleh pagelaran seni reog ponorogo pimpinan bapak Triwanto dari pekon setempat.

Bacaan Lainnya


Tokoh masyarakat setempat, Gunawan, dalam sambutannya mengungkapkan, turnamen tersebut merupakan pertama kalinya diadakan Karang Taruna tingkat pekon yang ada di Kecamatan Suoh.

“Sehingga harapannya ini dapat menular ke pekon lain, baik di Kecamatan Suoh maupun Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS). Karang taruna adalah ujung tombak geliat kepemudaan sehingga harus digiatkan, tak hanya kegiatan olah raga saja melainkan kegiatan-kegiatan lainnya seperti keagamaan dan budaya,” ujarnya.

Sementara Peratin Sumberagung Joko Purnomo menambahkan, kegiatan seperti itu akan didukung sepenuhnya oleh pekon dan tidak hanya di bidang kepemudaan tapi juga seni budaya dan keagamaan.

“Jadi untuk bidang olahraga, kepemudaan, kebudayaan dan bidang agama akan kami dukung sepenuhnya, karena itu karang taruna harus terus memiliki terobosan-terobosan dalam memajukan berbagai sektor yang ada di pekon ini,” tukasnya.

Dilain pihak, Camat Suoh Novi Andri menambahkan, pemuda sebagai penyongsong dan generasi penerus maka harus menggiatkan kembali kegiatan-kegiatan olahraga tak hanya bagi orang tua melainkan generasi muda baik laki-laki maupun perempuan.

Sementara itu, dari 44 tim yang mengikuti turnamen tersebut, terdapat 4 tim yang keluar sebagai juara, juara 1 diraih oleh Robit dan Agung dari Pemangku Rowo Agung,  juara 2 Eko Alan Budi Kusumo dan Rendi Septian dari Pemangku Sinar Sari, juara 3 diraih oleh Eko Wahyudi dan Sehendri Alamsyah dari Pemangku Bumi Agung, juara 4 diraih oleh Widi Saputra dan Pendi Budianto dari Pemangku Sumberagung II. (nop/mlo)




Pos terkait