Gelar Upacara Terbatas, Wahdi Ajak Renungkan Arti Kemerdekaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim WaRu gelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 di Lamban Agung, Banjarsari, Metro Utara, Senin (17/8). 

Upacara yang dimulai pukul 10.00 WIB digelar dengan terbatas, mengikuti instruksi Presiden dan Kementerian Sekretariat Negara serta mematuhi protokol kesehatan. 

Bacaan Lainnya



Bakal Calon Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, dr. H. Wahdi, Sp.OG dengan Drs. Qomaru Zaman, M.A, turut mengikuti upacara. Upacara yang digelar, berjalan dengan suasana sejuk dan penuh khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dokter Wahdi menyampaikan pidato, yang mengajak para peserta untuk merenungkan arti kemerdekaan. 

“Indonesia saat ini benar-benar sudah memasuki percaturan dunia, dan bagaimana etos kerja kita saat ini benar-benar menentukan arah Indonesia ke depan,” ucapnya.

“Pembangunan dari bawah, mulai dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kepala Daerah Tingkat 2, hingga Tingkat 1, tentunya tidak terlepas dalam pembangunan serta bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19, dan membangun Indonesia dari bawah,” katanya.

Wahdi juga berharap, nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan selama ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan, khususnya kepada diri sendiri dan umumnya untuk Kota Metro. Juga nilai-nilai moral, etika, dan profesionalisme harus tetap dijaga. 

“Tentunya hal ini bukan main-main, dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara, bagaimana WaRu Independen melangkahkan kakinya membawa Indonesia maju ke depannya, bagaimana mencetak generasi emas Indonesia cemerlang,” tegasnya. 

Usai upacara, Wahdi dan Qomaru menjadi medan magnet foto bagi semua tim WaRu. Nampak tim WaRu tergopoh-gopoh untuk berswafoto, terlihat kegembiraan dan keceriaan menyelimuti kegiatan tersebut.(pip/mlo)



Pos terkait