Gelaran Pekan Olahraga Prestasi Siap Meriahkan HUT Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat yang ke-28, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama sejumlah Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) akan menggelar Pekan Olahraga Prestasi, memperebutkan piala bergilir Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus.

Untuk membahas persiapan, KONI bersama lima Pengkab Cabor yakni pengurus Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Futsal, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat persiapan di ruang rapat sekretariat KONI Lambar Kamis (29/8).

Bacaan Lainnya


Rapat persiapan tersebut  dibuka oleh Wakil Ketua I KONI Lambar Iwan Setiawan, SE, MM., didampingi Sekretaris Abdul Rosid, S.Ag., dan Kepala Bidang Audit Internal Padang Prio Utomo, SH, tersebut, membahas soal persiapan pelaksanaan pekan olahraga prestasi yang juga sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang direncanakan pada tahun 2020 mendatang.

Pelaksaan Pekan Olahraga Prestasi tersebut dijadwalkan dibuka pada tanggal 5 September mendatang dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Lambar, yang direncanakan dihadiri oleh sekitar 500 atlet, dan dimeriahkan pertandingan sepakbola eksebisi Forkopimda vs KONI.

“Untuk pekan olahraga prestasi ini hanya lima cabang yang akan digelar, itu sesuai dengan jumlah proposal yang masuk ke KONI Lambar,” ungka Iwan Setiawan.

Sementara itu, Padang Prio Utomo menambahkan, digelarnya Pekan Olahraga Prestasi tersebut, maka selain memeriahkan HUT Lambar yang ke-28, juga merupakan  persiapan untuk menghadapi Porkab tahun 2020 dan dalam rangka menggali potensi atlet berprestasi untuk menghadapi Porprov.

“Untuk pelaksanaan pekan olahraga prestasi ini  seluruh cabang olahraga mendapatkan suport dari KONI Lambar dan untuk teknis pelaksanaan itu kita serahkan kepada Pengkab masing-masing, namun yang jelas seluruh Cabor memperebutkan piala bergilir Bupati Lambar,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait