Gelombang Tinggi, Air Laut Masuk Kerumah Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id– Gelombang besar yang terjadi di Perairan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Sabtu (23/5) pagi sekitar pukul 06.00 Wib, mengancam sejumlah rumah warga di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong. 

Gelombang tinggi tersebut menggerus pantai dan merusak bagian belakang sejumlah rumah warga, bahkan air laut sempat naik dan masuk kerumah warga. 

Bacaan Lainnya



Peratin Penengahan Bandarsyah., mengatakan gelombang tinggi hanya sampai halaman belakang rumah warga tapi sejumlah gubuk yang dibangun untuk menyimpan kayu bakar rusak diterjang ombak. 

“Gelombang tinggi itu hanya merusak bagian belakang rumah warga tidak sampai merusak rumah, hanya saja air laut naik dan masuk ke bagian dapur,” kata dia. 

Menurutnya, kondisi tersebut mengakibatkan abrasi pantai, sehingga jika terjadi gelombang tinggi dikhawatirkan abrasi pantai semakin parah dan merusak rumah warga. 

“Kami sudah mengimbau warga agar waspada jika terjadi gelombang tinggi, apalagi daran semakin terkikis dan rumah warga semakin dekat dengan laut, mita berharap ada penanganan dari Pemkab Pesbar,” ujarnya. (yogi/mlo)



Pos terkait