Gemar PM, Parosil Bagikan 200 Ribu Masker

  • Whatsapp
foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus  menyerahkan secara simbolis masker untuk masyarakat melalui perwakilan Palang merah Indonesia (PMI), Peratin dan Karang Taruna Indonesia (KTI) yang bertempat di ruangan kerja bupati setempat, Rabu (8/4).

Pembagian  masker tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan penularan virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), sebagaimana instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang meminta seluruh rakyat Indonesia menggunakan masker. 

Bacaan Lainnya



“Seperti himbauan bapak presiden bahwa meminta masyarakat untuk menggunakan masker sebagai upaya pencegahan covid-19, dan imbauan tersebut langsung  ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan Gerakan Masyarakat Pakai Masker atau Gemar PM,” ungkap Pakcik-sapaan Parosil Mabsus. 

Menurut dia, saat ini di pasaran masker masih cukup langka dan harganya mahal.  Karena itu, dalam rangka memaskerkan masyarakat maka dilaksanakan program Gemar PM.

“Seperti kita ketahui, sejumlah elemen masyarakat, telah bergerak termasuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat. Sementara Pemkab Lampung Barat, melalui program Gemar PM akan membagikan 200 ribu masker,”  kata dia.

Menurutnya, dengan pembagian 200 ribu masker berbahan kain tersebut, maka diharapkan 265 ribu jiwa masyarakat Lambar semua akan memiliki masker, dengan demikian maskernisasi masyarakat akan terwujud.

“Masyarakat kita ada 265 ribu jiwa, maka dengan dibagikan secara gratis 200 ribu masker, tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki masker, apalagi sejumlah elemen masyarakat sudah membagikan ribuan masker sebelumnya,”  kata dia.

Untuk sistem pembagiannya sendiri, akan disampaikan melalui Peratin, Lembaga Himpun Pekon (LHP) dan Apdesi. Untuk itu diharapkan, aparat pekon betul-betul akan menyampaikan masker tersebut, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita serahkan secara simbolis di kantor, kepada Peratin, LHP dan Apdesi, untuk itu saya berharap masker tersebut segera dibagikan dan sampai kepada masyarakat. Jadi kewajiban menggunakan masker oleh pemerintah, dapat dipatuhi oleh seluruh masyarakat, dan tentunya saya berharap masker-masker tersebut bisa segera didistribusikan,”  pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait