Gempa Banten 6,7 SR Terasa Hingga ke Liwa

Medialampung.co.id – Gempa bumi bermagnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Lampung Barat pada Jumat (14/1) sekitar pukul 16.05 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat Pusat gempa berada di 52 Kilometer (KM) Barat Daya Sumur-Banten pada kedalaman 10 Km.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Maidar membenarkan getaran gempa itu terasa hingga Lampung Barat.

“Ya lokasinya di Sumur-banten dengan magnitudo 6,7 SR dengan kedalaman 10 Km, dan tidak berpotensi tsunami,” kata Maidar.

Untuk di Kabupaten Lampung Barat, Maidar memastikan tidak terjadi kerusakan maupun korban jiwa meskipun guncangan terasa cukup kuat 

“Sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat maupun petugas terkait dampak dari gempa ini. Semoga semua baik-baik saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Andri salah seorang warga Pasarliwa mengaku sempat terkejut saat gempa melanda wilayah setempat. Namun ia menilai masyarakat sudah terbiasa dengan getaran yang terjadi.

“Sempat kaget dan lari keluar rumah, tapi mungkin sebagian besar masyarakat sudah tidak heran lagi karena setiap daerah lain mengalami gempa pasti getaran sampai ke Lambar,” kata dia.(edi/mlo)

Pos terkait