Gen Milenial Produktif Lamteng Gerak Bersama Lawan Covid-19!

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id – Gen Milenial Produktif  (GMP) Lampung Tengah bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu), Putra Baru Group, Hometown Dairy Milk, Pemuda Pancasila, dan Forum Silaturahmi Muli-Mekhanai bergerak melawan corona atau Covid-19 di Bumi Jurai Siwo. Gerakan yang dinamai Lamteng Siaga Corona sudah berlangsung sejak Jumat (27/3).

Ketua Gen Milenial Produktif Lamteng Usamah mengatakan gerakan ini atas kesadaran bersama antar-lintas organisasi, tenaga kesehatan, dan perusahaan yang ada di Bumi Jurai Siwo. “Kita bagi tugas. Tenaga kesehatan  yang berada di garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19 ini. Perusahaan Putra Baru Group, Lembaga Zakat Infaq Muhammadiyah, MDMC, Pemuda Pancasila, Forum Silaturahmi Muli-Mekhanai, dan Hometown Dairy Milk sebagai support dari pendanaan serta bahannya. Kita bergerak bersama melawan corona Selain mengumpulkan donasi, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang melakukan pelayanan publik di jalan, toko, pasar, dan rumah makan,” katanya.

Bacaan Lainnya



Usmah melanjutkan, dalam gerakan ini 100 liter susu segar Hometown Dairy Milk dibagikan ke sepuluh rumah sakit dan klinik yang ada di Lamteng. “Kita juga sedang menggalang dana untuk menyumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan yang membutuhkan. Jadi biarkan tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit/klinik dan puskesmas. Biar kita anak muda yang bergerak di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, kata Usamah, LazisMu juga akan membagikan sembako kepada masyarakat. “Pada H-2 Ramadhan, kita akan bagikan sembako kepada masyarakat. Pokoknya, kita sama-sama sebisanya berkontribusi untuk melawan corona. Dengan tenaga kita, dengan sosialisasi kita, dan dengan uang kita. Sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kita harus kompak melawan corona di Lamteng ini. Kepada masyarakat yang ingin mendonasikan sedikit hartanya bisa menghubungi Usamah +62 878-2431-3553 atau langsung via transfer BSM 7133420597,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua MDMC Lamteng Widodo menambahkan, kegiatan yang sudah dilakukan dengan dibantu LazisMu adalah penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah. “MDMC Lamteng siap melawan corona. Kegiatan  penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah ini bertujuan agar kita masyarakat Lamteng dapat beribadah dengan aman dan nyaman bebas dari virus corona,” katanya.

Sementara perwakilan dari IDI yang sekaligus Direktur Rumah Sakit Islam Asy-Syifa Lamteng dr. Imellia sangat mendukung gerakan yang diprakarsai Gen Milenial Produktif Lamteng di-support oleh beberapa pengusaha dan dermawan ini. “Kami sebagai tenaga kesehatan sangat berterima kasih. Semakin banyak masyarakat yang sehat, semakin ringan kerja tenaga kesehatan. Jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, berperilaku hidup sehat, tetap jujur kepada tenaga kesehatan apabila memerlukan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, serta jangan takut dan panik. Jujur saja bila kami bertanya terkait keluhan Anda. Kami akan memberikan pelayanan semampu kami. Kami juga punya keluarga yang membutuhkan kami dan ingat di rumah saja,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait