General Chek Up dan Bebas Narkoba 602 CJH Lambar Rampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  General chek up dan bebas narkoba Calon jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lampung Barat tahun 2020, yang berjumlah sebanyak 602 orang  yang dilaksanakan sejak 18 Februari lalu telah selesai Rabu (4/3/2020) yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimmudin Umar (RSUDAU).

Dr. Ines Satria, selaku dokter pemeriksa CJH  mendampingi Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, calon jamaah haji menjalani beberapa proses pemeriksaan kesehatan antara lain pemeriksaan fisik, darah, urine, rontgen dan jantung.

Bacaan Lainnya



“Semua calon jamaah haji  telah menjalani proses pemeriksaan berupa, kesehatan fisik, riwayat penyakit, pemeriksaan kesehatan darah, dan pemeriksaan kesehatan jantung. Setelah menjalani proses pemeriksaan untuk selanjutnya hasilnya akan kita berikan kepada dinas kesehatan, nanti dinas kesehatan yang bisa memberikan hasil,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, calon jamaah haji menjaga kesehatan sehingga saat hendak keberangkatannya tidak terkendala. “Kita berharap dan mengimbau calon jamaah menjaga kesehatan, sering berolahraga dan menjaga asupan makanan dengan baik dan teratur,” harapnya.

Seperti diketahui, 602 calon jamaah tersebut berasal dari 15 Kecamatan di Lambar yaitu Kecamatan Balikbukit sebanyak 98 calon jamaah, Sumber Jaya 26 orang, Sukau 25 orang, Kebun Tebu 58 orang, Gedung Surian 36 orang.

Kemudian Kecamatan Bandar Negeri Suoh 16 orang, Belalau 13 orang, Batu Ketulis 25 orang, Lumbok Seminung 11 orang, Batu Brak 48 orang, Sekincau 41 orang, Pagar Dewa 11 orang, Way Tenong 132 orang, Fajar Bulan 1 orang dan Air Hitam 61 calon jamaah.

Untuk general chek up dan bebas narkoba tersebut pihak RSUDAU menyiapkan tim khusus, yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan para CJH pada  jadwal yang telah ditentukan. (nop/mlo)



Pos terkait