Generasi Nua Mufakat Gelar Perlombaan dan Program Bimbingan Belajar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Remaja Kampung Gedung Pakuon Kecamatan Gunung Labuhan Waykanan yang terhimpun dalam lingkup Generasi Nua Mufakat Gedung Pakuon melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan perlombaan anak-anak pada Minggu 25 April 2021 atau 13 Ramadhan 1442 H di Mushola Al-Ikhlas Nua Mufakat Gedung Pakuon. 

Selain kegiatan perlombaan anak-anak, turut pula digelar program bimbingan belajar mandiri berupa rangkaian kegiatan rutin untuk membantu belajar anak di lingkungan yang kesulitan belajar daring.

Bacaan Lainnya


Sementara kegiatan Perlombaan hari itu merupakan kelanjutan program untuk lebih menanamkan pendidikan Agama Islam bagi anak-anak. 

Kegiatan Perlombaan anak-anak ini diikuti oleh sekitar 35 peserta yang berasal dari Kampung Gedung Pakuon terutama seputaran lingkungan Nua Mufakat Gedung Pakuon. 

Perlombaan meliputi Lomba Azan bagi anak laki-laki; Lomba bacaan dan tertib sholat bagi laki dan perempuan; Hafalan surat Pendek bagi anak laki-laki dan perempuan. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Generasi Nua Mufakat sebagai bentuk kepedulian mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, serta berlatar belakang vakumnya berbagai kegiatan karena pandemi Covid-19. 

Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan hari ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus membudayakan gerakan 5M sejak dini dikalangan anak anak. Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan, Nada. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Generasi Nua Mufakat untuk tetap berprestasi dan bermanfaat di tengah pandemi. Kami Jenuh belajar di rumah saja, tapi kami menyadari kondisi memang masih pandemi, karena tantangan ini kami menginisiasi kegiatan perlombaan dan bimbingan ini,” ungkapnya. 

“Selain itu Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyambut Nuzulul Quran,” imbuh Nada, owner Yayasan Nua Mufakat yang juga sebagai penyuport kegiatan tersebut.(wk1/mlo)




Pos terkait