Gerai Vaksin Presisi Merdeka di Desa Margakaya dan Margolestari 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mempercepat terciptanya herd imunity atau kekebalan tubuh di masyarakat, Polres Lampung Selatan melalui Polsek Jatiagung menggelar Serbuan Vaksinasi Presisi Merdeka yang diperuntukkan buat masyarakat di Kecamatan Jatiagung yang dilaksanakan di Desa Margakaya dan Desa Margolestari, Kamis (4/11).

Sebanyak 250 vaksin berjenis Astrazeneca dosis 1 diberikan di desa Margakaya dan 800 vaksin berjenis Pfizer dosis kedua di Desa Margolestari. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan dinas kesehatan dan tenaga medis dari UPT Puskesmas Karanganyar dan UPT Puskesmas Banjaragung sebagai vaksinatornya serta berkoordinasi dengan TNI-POLRI. Dalam melaksanakan kegiatan agenda vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Vaksinasi ini sebagai langkah mempercepat serbuan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Jatiagung dan berharap agar nantinya di akhir tahun sesuai anjuran dan program pemerintah masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi. 

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah mempercepat serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan jatiagung. Dimana kegiatan sesuai dengan program pemerintah dan semoga nantinya di akhir tahun, tanggal 31 Desember 2021 seluruh warga Jatiagung khususnya bisa sepenuhnya sudah mendapatkan vaksin,” jelas Mayer 

“Jemput bola dengan cara door to door juga akan dilakukan agar nantinya masyarakat bisa tervaksin semua,” tambah Mayer.

Terpisah Pjs. Kades Margolestari, Sutrisno, mengucapkan banyak terimakasih kepada polres Lampung Selatan serta jajaran anggota Polsek Jatiagung yang telah menyalurkan vaksin kepada warganya. 

“Sehingga masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi yang berjenis Pfizer dosis 2 pada hari ini yang berjumlah 800 dosis,” ungkapnya. (wji/mlo)

Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar

Pos terkait