Gerayangi Istri Tetangga, Pria Paruh Baya Diringkus Polisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lampura, mengamankan seorang pelaku tindak pidana perbuatan cabul terhadap istri orang lain.

Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, melalui Kasat Reskrim, AKP Gigih Andri Putranto, mengatakan, tersangka tindak pidana pencabulan itu diamankan berdasarkan laporan korban berinisial NO (22) warga Surakarta Kecamatan Abung Timur.

Bacaan Lainnya


“Tersangka yang diamankan itu berinisial HE alias TO (40), pada Kamis 17 Desember 2020 pada saat sedang di rumahnya,” ujar AKP Gigih Andri Putranto, Jumat (18/12).

Untuk kronologis kejadiannya, lanjut Kasat, terjadi pada Rabu 16 September 2020 lalu sekira pukul 19.00 WIB, di rumah korban yang berada di wilayah Kecamatan Abung Timur, Lampura.

“Korbannya itu merupakan IRT yang masih berusia 22 tahun dan pelakunya ini sudah berusia 40 tahun. Tersangka juga masih terhitung tetangganya sendiri,” lanjut Kasat, seraya menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa korbannya itu.

Pada saat kejadian perbuatan cabul, saat itu korban yang sedang menonton televisi (TV), tiba-tiba dari arah belakang korban datang lah pelaku yang langsung memeluk korban. 

Tidak hanya itu, kata Kasat Reskrim Polres Lampura, selain memeluk korban, pelaku juga memegangi bagian terlarang korbannya dan berusaha melanjutkan aksinya ke bagian kemaluan korban. 

Korban langsung berteriak dan berhasil melarikan diri dengan keluar dari rumah melalui pintu depan rumahnya.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami trauma dan rasa takut, dan atas kejadian itu korban melapor ke Polres Lampura, untuk kita tindak lanjuti, dan pelakunya sudah kita amankan,” jelas AKP Gigih Andri Putranto.

Selain tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti seperti pakaian korban saat itu, dikenakan olehnya.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan di ruang PPA Polres Lampura. Terhadap tersangka juga kita kenakan pasal pencabulan dan undang-undang perlindungan anak dan perempuan,” pungkasnya.(adk/ozy/mlo)


Pos terkait