Gerbong Rolling Kembali Bergerak, Parosil Angkut 28 Pejabat Eselon III dan IV

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerbong rolling ketiga tahun 2021 di lingkungan Pemkab Lampung Barat bergerak. Prosesi pelantikan oleh bupati Hi. Parosil Mabsus dipusatkan di Lobby Kantor Bupati setempat, dihadiri oleh Sekkab Akmal Abdul Nasir, Para Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemkab setempat. 

Sebanyak 28 pejabat dilantik, yang terdiri dari 10 pejabat eselon III diantaranya empat camat, kemudian 18 pejabat eselon IV beberapa di antaranya merupakan promosi jabatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—mengungkapkan, tidak mudah mengemban amanah pimpinan untuk mewujudkan tiga program unggulan dan tiga komitmen. Terlebih situasi sekarang ini tentu tidak menggembirakan.

“Jadilah pegawai yang mencari solusi, bukan justru menciptakan suasana yang tidak baik. Suasana di kantor kadang menggemberikan, kadang membosankan, kadang jenuh, dan kalau ada tantangan di lapangan, maka diskusikan, karena bapak ibu bukan bekerja sendiri, semua merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan,” kata dia. 

Terusnya, hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT tuhan yang maha esa.

Selanjutnya, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan. 

Ia juga berharap kepada pejabat yang dilantik, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. 

“Kemudian mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi, mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” imbuhnya.


Pos terkait