Gerebek Transaksi dan Pesta Sabu, Polres Pringsewu Amankan Tiga Pelaku

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sat Narkoba Polres Pringsewu menangkap MY (45) warga Pugung Kabupaten Tanggamus, saat melakukan Narkoba di sebuah bekas warung, Senin (22/3). 

Tertangkapnya MY, kemudian berujung pada penangkapan dua warga lainnya yang tinggal satu kampung dengannya, yakni RE (41) dan DI (37).

Bacaan Lainnya

Kasat narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom., mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari adanya informasi warga kepada petugas Opsnal Sat Narkoba bahwa di sebuah gubuk bekas warung di pekon Ngadirejo Kecamatan Pagelaran akan dijadikan tempat bertransaksi narkotika jenis sabu.

“Saat penggerebekan sekitar jam 10.20 WIB, tim berhasil mengamankan MY, dan juga berhasil mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram,” jelasnya. 

Sabu tersebut dikemas dalam plastik dan dibungkus kertas dan disembunyikan di dinding gubuk yang terbuat dari bambu.

Dari pengakuan MY tim Sat Narkoba kembali melakukan pengembangan dengan melakukan upaya penangkapan terhadap RE dan DI di kediamannya di Pugung Kabupaten Tanggamus.

“Saat penggerebekan, kedua warga ditemukan dalam posisi tengah melakukan pesta sabu di ruang tamu,” jelas Iptu Khairul Yasin Ariga.

Selain para pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 buah plastik klip bekas pakai berikut perlengkapan alat hisap sabu (bong) dan 1 unit ponsel.

“Untuk proses hukum selanjutnya terhadap ketiganya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tegasnya. (sag/mlo)




Pos terkait