Gerindra, Perindo dan PKS Dukung Pieter-Fahrurrazi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah partai Golongan Karya (Golkar) yang memberi rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Pieter-Fahrurrazi. Tiga partai politik (parpol) lainnya yakni partai Gerindra, Perindo dan PKS juga telah memberikan rekomendasi untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) itu pada Pilkada serentak 2020.

Sekretaris DPC partai Gerindra Pesbar, Martin Sopian, S.Kom., mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang, partai Gerindra telah menentukan sikap dan memberi rekomendasi kepada Pieter dan Fahrurrazi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar. Meski rekomendasi sudah diterima, tapi secara simbolis baru diserahkan Kamis (3/9) di Provinsi.

Bacaan Lainnya



“Saya tegaskan kepada seluruh kader dan masyarakat bahwa dukungan terhadap Pieter-Fahrurrazi oleh partai Gerindra itu berdasarkan hasil konsultasi, diskusi dan evaluasi yang mendalam,” katanya, Rabu (2/9).

Dikatakannya, dengan adanya dukungan itu menjawab harapan masyarakat di Pesbar yang menginginkan pimpinan baru. Selain itu, pasangan Pieter-Fahrurrazi itu bukan saja calon bupati-wakil bupati dari PDIP, melainkan calon dari partai Gerindra, Golkar, Perindo dan PKS. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan partai koalisi untuk duduk bersama menentukan langkah selanjutnya.

“Karena dalam Pilkada ini tidak bisa dianggap remeh sehingga harus ada langkah strategis untuk pemenangan,” jelasnya.

Sementara itu, ketua DPD Partai Perindo Pesbar, Hi.Susiawan, mengatakan dalam Pilkada Pesbar pada 9 Desember 2020, partai Perindo telah mengeluarkan rekomendasi untuk Pieter dan Fahrurrazi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesbar.

Sesuai dengan surat keputusan DPP partai Perindo nomor : 144-SR/DPP-PARTAI PERINDO/VIII/2020, tanggal 28 Agustus 2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Rekomendasi itu diserahkan secara serentak besok (3/9) di Provinsi.

“Dengan telah dikeluarkannya rekomendasi tersebut tentu partai Perindo baik di tingkat DPD, DPC dan DPRt se Kabupaten Pesbar ini akan terus berjuang untuk memenangkan pasangan Pieter-Fahrurrazi di Pilkada 2020 mendatang,” jelasnya.

Masih kata dia, partai Perindo bersama lintas partai koalisi lainnya akan bersama-sama menyatukan langkah untuk pemenangan di Pilkada. Meski begitu pihaknya juga tetap akan menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan Pilkada Pesbar bisa berjalan aman dan tertib serta tidak menimbulkan tindakan yang mengganggu kamtibmas.

“Partai Perindo Pesbar juga akan memaksimalkan seluruh tim relawan dan simpatisan dalam pemenangan terhadap pasangan Pieter-Fahrurrazi,” katanya.

Terpisah, ketua DPD PKS Kabupaten Pesbar, M.Iqbal, S.Sos., mengatakan bahwa meski tidak ada kursi di DPRD Pesbar, namun PKS sebelumnya juga telah mengajukan ke DPP PKS untuk dukungan terhadap beberapa pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesbar. Bahkan, rekomendasi yang telah ditandatangani oleh DPP juga telah diserahkan hari ini (2/9) di Provinsi.

Sedangkan, untuk di Pilkada Pesbar 2020, PKS memberikan rekomendasi kepada Pieter-Fahrurrazi sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Pesbar, berdasarkan keputusan DPP PKS nomor : 269.8/SKEP/DPP-PKS/2020 tanggal 27 Agustus 2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“DPD PKS Kabupaten Pesbar siap mengikuti keputusan DPP PKS untuk memenangkan Pieter-Fahrurrazi di Pilkada Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait