Germas Pringsewu, Sujadi Fokus Pencegahan Virus Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pola hidup bersih dan sehat adalah salah satu  kunci utama untuk mencegah virus Corona, dan pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan perhatian penuh terkait pencegahan dan langkah menghadapi virus Corona.

Hal ini diungkapkan bupati Pringsewu Hi. Sujadi saat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 yang diisi dengan Baksos di RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, UAP Makan Buah dan Minum Jamu Bersama, Lomba Shalawat STBM, Lomba Senam Peregangan, Senam Jantung Sehat Remaja, Senam Germas, dan Senam Lampung Berjaya di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (12/3).

Bacaan Lainnya



Selain itu, lanjutnya, yang tak kalah penting untuk mencegah virus Corona dengan Lima pilar STBM Yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Pengelolaan Air Minum-Makanan Rumah Tangga (PAMM RT), Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (PS RT), Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga (PLC RT).

Kegiatan yang hadiri oleh Kadis Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili Kasi Kesling Agus Setio Widodo, Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu juga ikut berpartisipasi  mengikuti lomba senam peregangan.

“Alhamdulillah mendapatkan juara 3,” terang Dekan UAP Zulkifli.

Pada saat bersamaan, Pemkab Pringsewu melaunching Puskesmas Ramah Anak, Posyandu Remaja, Pembangunan Pekon Bebas Tuberculosis, dan Pekon Pilot Program STBM secara serentak.(sag/mlo)



Pos terkait