GETUK SEWU Mulai Diaplikasikan ke Tengah Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu (GETUK SEWU) yang merupakan pengembangan dari aplikasi Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu (SEWU ATI) mulai diaplikasikan ke tengah masyarakat. 

Dengan aplikasi yang dibuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, menurut Sekretaris Dukcapil Sudarsih, S.E., didampingi Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., dapat memberikan manfaat yang maksimal. 

“Terutama di masa pandemi Covid-19 ini maupun sebagai konsekuensi adanya perubahan regulasi dalam pelayanan publik untuk memanfaatkan teknologi dan jaringan komunikasi internet,” ungkapnya.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan fasilitas pelayanan adminduk kepada masyarakat secara maksimal namun tetap mengikuti ketentuan dan perkembangan regulasi pelayanan adminduk yang ada. Lanjutnya dengan adanya aplikasi ini masyarakat yang ada di Pekon tidak lagi harus datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, cukup datang ke Pekon dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Masyarakat sudah bisa mengurus Adminduk yang diperlukan kecuali KTP dan KIA. 

Sosialisasi sekaligus Bimbingan Teknis Aplikasi tersebut dihadiri Kaprodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I, Kaprodi Teknik Elektronika Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd., Dosen Teknik Informatika dan Teknik Elektronika diantaranya Ferly Ardhy, M.T.I, Fahlul Rizki, M.T.I, Fitra Endi Fernanda, M.Pd, beberapa mahasiswa Prodi Teknik Informatika (Ahmad Taufik, Aditya Irawan, Nurul Isti Fada, Dety Silvyana), Kepala Pekon Podomoro Supriyo, Operator Pekon dan beberapa perangkat pekon, bertempat di balai Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu.(sag/mlo)




Pos terkait