Giaccherini, Klaim Taktik ”Sarriball” tidak Cocok untuk Ronaldo

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri / via EPA

Medialampung.co.id – Sejak kursi kepelatihan Juve diambil alih oleh Sarri di awal musim ini, kiprah Juventus memang agak sedikit menurun dibandingkan musim lalu.

Contoh nyata terjadi di Serie A Italia. Pada musim kompetisi tahun lalu, Bianconeri tercatat hanya menelan empat kekalahan saja di sepanjang musim.

Bacaan Lainnya



Sementara di musim ini yang baru bergulir selama 25 pekan, Juve sudah tiga kali menderita kekalahan dan kini hanya berselisih satu angka saja dari tim peringkat kedua yaitu Lazio.

Dalam wawancaranya dengan DAZN, Giaccherini mengklaim bahwa taktik permainan cepat Sarri-lah yang menjadi biang kerok mengapa Juventus cukup inkonsisten pada musim ini.

“Pihak klub telah membuat keputusan yang spesifik dengan mendatangkan pelatih yang gemar memainkan operan cepat di Napoli,” tutur Giaccherini.

“Sulit untuk melakukan itu di Juve apalagi karena ada sosok (Cristiano) Ronaldo yang punya gaya mainnya sendiri. Anda tak bisa memintanya untuk melakukan hal-hal khusus.”

“Sarri kesulitan dengan tim ini karena Juve sudah dibangun selama bertahun-tahun dengan gaya main yang berbeda.”

Demi kebaikan tim, Giaccherini pun mendesak Sarri untuk mengubah gaya mainnya karena skuat Juve saat ini berbeda jauh dengan skuat Napoli yang dimiliki Sarri beberapa musim lalu.

“Juve bermain dengan tempo yang agak lambat saat ini. Mereka tidak cocok bermain satu dua sentuhan karena kualitas pemain mereka sangat berbeda dengan Napoli,” lanjutnya.

Bianconeri memiliki pemain pembeda sementara Napoli dulu bisa sukses karena mengandalkan kerjasama tim.”

“Juve bermain untuk Ronaldo jadi Sarri-lah yang harus beradaptasi dan bukan sebaliknya,” tutup Giaccherini yang dulu memperkuat Juve dari tahun 2011 sampai 2013 ini.(ligola/mlo)



Pos terkait