Giliran Kelurahan Langkapura Dilaunching Sebagai KTN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah kelurahan di Bandarlampung terus meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Itu dilakukan karena dinilai tidak hanya berdampak positif dalam menekan penyebaran Covid-19, tapi juga sebagai upaya memulihkan kondisi ekonomi daerah.

Seperti Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) Kompol David Jackson Sianipar  bersama  Camat Langkapura Ahmad Husni S.Sos., dihadiri Danramil 0410,5 Tanjungkarang Pusat (TkP) melaunching KTN di Kelurahan Langkapura Kecamatan Langkapura

Bacaan Lainnya

Keberadaan KTN di sejumlah Kelurahan di Bandarlampung sangat efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, dapat membantu memulihkan Ekonomi yang kini menurun  di Bandarlampung akibat dampak virus tersebut.

Seperti yang diketahui, Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara meliputi menyediakan tempat isolasi pasien Covid-19, menjamin pemakaman jenazah Covid-19, preventif penyebaran virus corona, membangun lumbung pangan, menanam bibit pangan, menebar benih ikan, dan meningkatkan pelestarian budaya daerah.

Sementara lurah Langkapura, M. Agus mengatakan, untuk semua kegiatan Satgas dari tingkat RT bersama personil Linmas akan bekerja mengedukasi, pembinaan warga dan pembagian masker, serta patroli keliling setiap hari, menyadarkan warga setempat betapa pentingnya untuk menjalankan Protokol kesehatan

“Dengan begitu, saya berharap warga di wilayah setempat dapat aman dari wabah tersebut, dan beraktifitas sesuai prosedur, seperti harus dengan menjalankan 3M, yang telah ditentukan, dan ekonomi dapat pulih kembali,” tegasnya. (ion/mlo)


Pos terkait