Giliran LHP Kecamatan Airhitam Dilantik Bupati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus Melantik 25 orang anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) periode 2019-2025 Pekon Sumberalam, Semarangjaya, Gunungterang, Srimenanti dan Sidodadi,Sekaligus Penyerahan Bantuan Bibit Kepada Kelompok Tani di Pekon Sukadamai Kecamatan Airhitam, Kamis (12/9).

Dalam Sambutan Parosil Mabsus menyampaikan, sebagai suatu lembaga yang merupakan bagian dari pemerintah pekon, LHP memiliki peran penting dan strategis dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan pekon, itu tentunya tidak terlepas dari peran LHP sebagai mitra peratin dalam pelaksanaan pembangunan di pekon, sehingga pelantikan anggota LHP bagi pekon-pekon yang baru definitif sangat perlu untuk dilakukan.

Bacaan Lainnya



“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara anggota LHP atas terpilihnya saudara sebagai anggota LHP. dengan terpilihnya saudara menunjukkan bahwa masyarakat pekon menaruh kepercayaan penuh kepada saudara untuk menjadi wakil masyarakat dalam menyampaikan harapan dan aspirasi kepada pemerintahan pekon,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Parosil sapaan akrab Pak Cik mengingatkan, bahwa tugas dan fungsi serta peran LHP dalam pembangunan sangat penting, karena lembaga itu adalah lembaga yang merupakan legislatifnya pemerintahan pekon dan juga merupakan mitra peratin dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan.

Tetapi perlu digaris bawahi selain LHP dan peratin, masyarakat juga punya peran penting dalam memajukan karena masyarakat yang paling mengerti apa yang dibutuhkan pekon.

Dengan kata lain LHP mengawasi secara langsung penyelenggaraan pemerintahan pekon. Pemerintah senantiasa berupaya agar Lembaga Himpun Pemekonan ini semakin mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga mampu mengontrol pelaksanaan pemerintahan pekon dan menjadi wadah dalam menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat pekon. “Menjadi wakil yang dipilih langsung oleh masyarakat, tentu saudara mempunyai tanggung jawab yang amat besar yang menunggu di depan saudara.  untuk itu, saya berpesan jagalah kepercayaan masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab. jadikan kepercayaan dan dukungan masyarakat itu sebagai energi yang amat bernilai bagi saudara dalam menjalankan tugas dan fungsi  sehingga saudara benar-benar dapat menjadi mitra yang sejajar bagi peratin dalam pelaksanaan pembangunan di pekon,” imbau Pak Cik.

Di akhir sambutannya berkaitan dengan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang akan terus dilaksanakan di Kabupaten Lambar terutama pelaksanaan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, pihaknya berharap, agar semua elemen masyarakat  mampu berperan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi,  sehingga setiap program yang dilaksanakan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan bukan untuk kepentingan sekelompok atau segelintir orang saja.

“Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan bebagai pelayanan pada semua aspek dan bidang pembangunan sehingga derajat kehidupan masyarakat kita akan semakin baik, dan masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan perubahan, baik dalam tingkat kehidupan ekonomi maupun kemapanan dalam bermasyarakat,” tutupnya.(rin/mlo)



Pos terkait