Giliran Mahasiswi Poltekes KKN di Pekon Bumi Hantatai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, kembali menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN). Jika sebelumnya, mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila) kini giliran mahasiswi dadi Politeknik Kesehatan (Poltekes) Tanjung Karang.

Sebanyak lima orang mahasiswi akan melaksanakan KKN selama 25 hari kedepan, dan akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan selama pelaksanaan KKN.

Bacaan Lainnya



Dalam rangka perkenalan kepada aparatur pemerintahan pekon, kelima mahasiswi tersebut menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di pekon setempat, yang dihadiri seluruh aparatur pekon, kepala Puskesmas BNS, bidan desa, kader PKK dan kader Posyandu pekon setempat.

Naqia Salsa Khoirunisa perwakilan mahasiswi Poltekes menyampaikan ia bersama keempat mahasiswi dari Poltekes Tanjung Karang tersebut  akan melaksanakan tugas di Pekon Bumi Hantatai selama 25 hari kerja.

“Kami mohon bantuan dan bimbingan kepada seluruh masyarakat dan aparatur pekon selama kami ada disini, kami ada beberapa kegiatan yg akan kami laksanakan selama 25 hari kedepan,” ujarnya.

Dijelaskan, beberapa tugas tersebut yakni Penyuluhan bagi kelompok dewasa dan senam bersama, dalam kegiatan ini akan memberikan informasi kesehatan khususnya pada bidang gizi dengan materi gizi dewasa, penyakit tidak menular (hipertensi) dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kemudian, program kegiatan keluarga binaan dimana pihaknya akan melakukan pemantauan, edukasi dan pembinaan bagi keluarga yang memiliki balita dengan gizi kurang. Penyuluhan bagi siswa SD, dimana akan disampaikam informasi kesehatan khususnya pada bidang gizi dengan materi gizi seimbang, pentingnya sarapan, pentingnya konsumsi sayur dan buah, bekal sehat dan PHBS.

“Ada juga kegiatan penyuluhan bagi siswa SMP dimana kami akan memberikan informasi kesehatan khususnya pada bidang gizi dengan materi gizi seimbang, pentingnya sarapan, pentingnya konsumsi sayur dan buah, bekal sehat, anemia dan PHBS,” ujarnya.

Terpisah juru tulis Pekon Bumi Hantatai Darsim mewakili peratin Syahrudin menyampaikan selamat datang kepada kelima mahasiswi KKN Poltekes Tanjungkarang tersebut.

“Semoga apa program-program yang akan dilaksanakan dapat bermanfaat untuk lingkungan kami dan saya menghimbau kepada rekan-rekan aparat pekon agar membantu memfasilitasi adik-adik KKN ini,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait