Giliran Pekon Padangtambak Disahkan Sebagai KTN 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lima pekon tersebar di Lima kecamatan, wilayah hukum Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dikukuhkan (Launching) Kampung Tangguh Nusantara (KTN). 

Seperti di Kecamatan Waytenong, kegiatan KTN, Pekon Padangtambak, dipimpin langsung Kapolsek Sumberjaya, Kompol Kadengan, M.M., mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi. S.Ik, M.H.

Bacaan Lainnya

Hadir juga Kasat Binmas Polres Lambar Iptu Suherman.S. H, Kabag Ren Kompol Subandi, Danramil 0422/06 Sumberjaya Kapten Asyadi, Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan Minarni, S.Km, M.Kes., 

Dan seluruh Jajaran Anggota Polsek Sumber Jaya Dan Polsubsektor Way Tenong. Serta Ambulance Hebat Puskesmas Waytenong. 

Mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi S.IK,M.H, Kabag Ren Polres Lambar Kompol Subandi, S.H., menyampaikan dalam penanganan pandemi Covid-19 sudah dilakukan berbagai upaya oleh pemerintah diantaranya dengan meresmikan KTN. 

“Kampung Tangguh Nusantara adalah upaya pemerintah dalam menggali potensi dari suatu kampung (pekon) untuk mempertahan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19. Seperti bidang ketahanan pangan, ketahanan informasi, ketahanan kesehatan, dan ketahanan keamanan dari kampung tersebut sendiri,” tegasnya. 

Launching KTN di Pekon Padangtambak, dilakukan pemotongan pita dan pemukulan Gong oleh Kabag Ren Kompol Subandi, S,H., setelah acara peresmian dilanjutkan dengan pengecekan tempat ketahanan pangan, dapur umum, rumah isolasi dari kampung tangguh tersebut.

Sementara Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan mengharapkan agar pekon-pekon yang sudah ditunjuk menjadi KTN benar – benar melaksanakan dan menjalankan program dari KTN tersebut sendiri. 

Ditempat yang sama disampaikan Camat Waytenong Bambang Hermanto. Di kecamatan itu ada Delapan pekon dan Satu kelurahan dan dalam program KTN. Pekon Padangtambak mendapat amanah sebagai KTN. 

Namun demikian, Tujuh pekon lainnya dan Kelurahan Pajarbulan siap mendukung. Karena KTN memang sangat dibutuhkan dan diperlukan.

“Di situasi seperti saat ini, kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir tentu menjadi tanggung jawab bersama dalam memutus mata rantai penularannya hingga virus ini sirna,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait