Giliran Pekon Srimenanti Salurkan BLT-DD Tahap 2

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengundang Camat dan Kepala Puskesmas serta petugas babinsa dan babinkamtibmas saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Mei atau tahap kedua.

Meskipun penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada hari libur kerja, namun bukan alasan bagi petugas pekon terkait yang dikomandoi langsung oleh Peratin Seh Ahmad Widodo untuk menyalurkan bantuan yang sudah menjadi hak masyarakat. 

Bacaan Lainnya



Tampak dalam rombongan, mulai dari Camat Drs Dahlin, M.Pd., Kepala Puskesmas Asminudin, S.Kep., dan Peratin Seh Ahmad Widodo berpakaian umum berkunjung door to door serahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat. 

Dalam kesempatan itu, Camat dan rombongan bukan sekedar menyerahkan bantuan namun juga menyempatkan waktu untuk berinteraksi menanyakan kondisi warga seperti aktivitas yang tengah dilangsungkan.

“Dari pantauan kami di pekon ini, meskipun sejak Tiga bulan ini pandemi virus corona menyebabkan banyaknya kegiatan terhenti, namun di pekon ini aktivitas warga tetap lancar seperti rutinitas kerja ke kebun,” ungkapnya.

Dan bahkan sekarang warga mulai memasuki masa panen kopi, sehingga kondisi pemukiman lebih lengang ditinggalkan untuk melakukan aktivitas di lahan masing-masing. 

Sementara Peratin Seh Ahmad Widodo, walau demikian pihak pekon terus saja melakukan sosialisasi terkait penerapan protap kesehatan diantaranya penjagaan pos masuk pekon, bahkan sekarang memasuki masa new normal, pihak pekon akan kembali terjun memberikan sosialisasi edukasi terkait apa itu new normal. 

Terkait penyaluran BLT-DD, sesuai dengan kriteria penerima dan arahan pemerintah, di pekon itu telah tersalurkan dengan baik, dimana warga memperoleh sesuai hak masing-masing dan jenis bantuan yang diperuntukkan baik BLT-DD, BLT-Dinsos, PKH, Sembako.

“Kami salurkan bantuan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan sasaran yang tepat,” ungkapnya.

Begitu juga disampaikan Kapus Airhitam Aminudin, meskipun saat ini memasuki masa New Normal namun bukan berarti Covid-19 telah berakhir. Karena itu apa yang termasuk dalam new normal tersebut untuk betul-betul dipatuhi, seperti penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, hindari kerumunan. (rin/mlo)



Pos terkait