Giliran Pendamping dan KPM PKH Pesbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan sosial untuk para korban kebakaran rumah di Pekon Penggawalima Ulu, Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terus mengalir.

Kini giliran Pendamping dan keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang ikut berpartisipasi membantu para korban kebakaran dengan menyerahkan sejumlah uang tunai dan beras, Jumat (26/3).

Bacaan Lainnya



Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Pesbar, Dendi Iskandar, S.Pd.I., mengatakan secara keseluruhan bantuan sosial untuk para korban yang diserahkan itu berupa uang tunai sebesar Rp28 juta dan beras 700 kilogram (kg). Seluruh bantuan uang tunai dan beras itu berasal dari seluruh pendamping dan KPM PKH di Kabupaten Pesbar.

“Alhamdulillah, dengan antusias serta kepedulian pendamping dan seluruh KPM PKH di Kabupaten Pesbar ini, akhirnya terkumpul bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Kecamatan Karyapenggawa itu,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan berupa uang tunai dan beras itu diharapkan agar keluarga yang tertimpa musibah tetap tabah dan semangat. 

Selain itu, dengan adanya sedikit bantuan dari keluarga besar PKH di Kabupaten Pesbar diharapkan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga yang terdampak musibah kebakaran. 

Bantuan yang diserahkan oleh keluarga besar PKH Pesbar itu merupakan inisiatif bersama.

“Kita juga kedepan akan berupaya untuk tetap membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti para korban kebakaran itu. Karena bantuan sosial yang diserahkan itu sangat dibutuhkan oleh para korban yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Masih kata Dendi, mudah-mudahan penggalangan bantuan juga dapat menjadi agenda rutin terutama saat terjadi musibah atau bencana di Kabupaten Pesbar.

Pihaknya juga berharap seluruh keluarga besar pendamping PKH dan KPM PKH di Kabupaten Pesbar bisa terus menjaga silaturahmi dan kekompakan.

“Karena dengan adanya kekompakan itu jelas akan sangat berdampak bagi pendamping dan KPM PKH. Baik untuk kegiatan yang berkaitan dengan PKH dan kegiatan bakti sosial seperti saat ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait