Giliran Penumpang Kapal di Pelabuhan Heniarong Diperiksa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat bersama Puskesmas Rawat Inap (PRI) setempat kembali melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal yang kali ini dilakukan di Pelabuhan Heniarong, Kecamatan setempat, Rabu (1/4).

Kegiatan pemeriksaan untuk mewaspadai penyebaran wabah coronavirus disease (Covid-19) itu dipimpin oleh Camat Lumbokseminung Pinnur S.E, bersama kepala UPT PRI Lumbokseminung Khalif Ardhi S.Kep, M.H, serta dampingi jajaran aparatur pemerintah kecamatan dan pekon setempat.

Bacaan Lainnya


Camat Lumbokseminung Pinnur S.E., di sela-sela peninjauan menerangkan bahwa pihaknya bersama UPT PRI Lumbokseminung terus melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan mengawasi seluruh penumpang yang baru tiba di setiap pelabuhan wilayah setempat.

“Pemeriksaan terus kami lakukan, karena tidak menutup kemungkinan ada pendatang maupun warga luar daerah yang hendak berkunjung ke sanak famili melalui transportasi air di Danau Ranau, seperti hari ini ada satu orang berasal dari kota Jakarta,” terang Pinnur. 

Selain secara intens melakukan pemeriksaan di pelabuhan, pihaknya terus menyerukan tentang pentingnya upaya pencegahan. Yang paling efektif dilakukan saat ini adalah dengan mengikuti arahan pemerintah, terutama dalam hal mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kami meminta masyarakat betul-betul menerapkan Social Distancing yakni menjaga jarak dengan menghindari pertemuan atau kerumunan orang dalam jumlah banyak, karena Itulah salah satu cara yang paling efektif dalam upaya pencegahan Covid-19 ini,” kata dia.




Pos terkait