Global Futurindo Ekspose Persiapan Liwa Fair, Berikut Rangkaiannya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Global Futurindo selaku Event Organizer (EO) pelaksanaan Liwa Fair 2019, melakukan ekspose kepada pemkab Lambar,  dan pihak-pihak alain terkait persiapan pelaksanaan dan mekanisme pelaksanaan, sekaligus mensosialisasikan roundown Liwa Fair 2019, yang dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat pemkab Lambar, Rabu (11/9).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir, SH.,  Asisten II Ir. Sudarto, Waka Polres Lambar Kompol Vicky Zulkarnain, Dandim 0422 Lambar yang di wakili oleh Pelda Hindarmen, Para Kepala OPD, Kabag, Kasi Pemkab Lambar,Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, perwakilan masing-masing Instansi, Bank yang ada di Lambar, PPBI, para pelaku usaha, dan Camat.

Bacaan Lainnya



Iswanto didampingi Mairita dari pihak EO Global Futurindo, memaparkan rencana kegiatan, mulai penataan lokasi, tempat kegiatan, bekaitan dengan panggung utama, stand-stand OPD, UKM Nusantara, cluster kopi, bonsai, wahana bermain dan pasar rakyat, dan lainnya.

“Rencananya, pembukaan Liwa Fair 2019 akan digelar pada Senin malam (23/9) pukul 19.00 WIB dipusatkan di panggung utama Liwa Fair, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit yang juga menjadi pusat dari seluruh rangkaian kegiatan,” ujarnya.

Kemudian untuk lomba-lomba, seperti nyambai, dan lomba musik gambus akan digelar selama tiga malam, dimulai pada Selasa-Kamis (24-26/9), sementara pada Senin hingga Sabtu (23-28/9) akan digelar pameran cofffe (coffee festival), uji cita, workshop, sarasehan kopi, penerimaan barista, perlombaan seduh kopi/barista (manual breawing battle), dan final pembagian hadiah perlombaan.

”Selain berbagai acara soal kopi, padaJumat (27/9) juga akan digelar lomba Jelajah Kebun Raya Liwa dan lomba melukis kolase, selanjutnya lomba mewarnai untuk PAUD dan TK di stadion bumi sekala bekhak, dan lomba fashion show kreasi motif celugam dan motif gajah. Keesokan harinya akan digelar lomba solo song pelajar dan umum dilanjutkan malam harinya acara penutupan sekaligus peringatan International  Coffe Day  (ICD) atau Hari Kopi Internasional,” kata dia.

Dilain pihak Sekkab Akmal Abdul Nasir berharap event tersebut bisa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena itu perlu kerjasama dan koordinasi yang baik antaran semua pihak.

”Kesuksesan acara ini adalah tanggungjawab kita bersama, karena itu jalin koordinasi yang sebaik-baiknya, dan persiapan harus benar-benar matang,” harap Akmal. (nop/mlo)



Pos terkait