GM Witel Lampung M.Yusuf Dampingi Bupati Hi. Parosil Kunjungi Living Lab SCN

  • Whatsapp

Medialampung,co.id – Sebagai komitmen untuk mewujudkan masyarakat digital, Telkom berpartisipasi dan mendukung penuh percepatan pelaksanaan pemanfaatan teknologi ICT untuk mewujudkan tata kelola Pemkab Lampung Barat menuju kota cerdas atau Smart City.

Dengan tetap menyesuaikan kondisi kebutuhan spesifik wilayahnya serta berbagai kearifan lokalnya. Telkom berharap dapat menciptakan dan mengeduksi masyarakat beserta Pemkab Lampung Barat untuk siap dalam kehidupan yang lebih baik melalui program Smart City Nusantara (SCN).

Untuk memberikan pengalaman, merasakan secara langsung seperti apa wujud dari program SCN yang sebenarnya, maka GM Witel Lampung, Muhammad Yusuf mendampingi Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Kepala Dinas Kominfo Lampung Barat Maidar, S.H, M.Si., Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Mazdan, S.Sos, M.M., Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Irfan Leonardo A, S.P, M.Si., beserta jajaran mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara (SCN) pada Jumat (21/2) yang disambut langsung oleh tim SCN Jakarta.

Kemudian turut serta dalam kunjungan tersebut jajaran Pemkab Lambar ke Living Lab SCN tim BGES Lampung, AM TR 1 Sumatera, tim AP dan tim SCD.

“Pemkab Lambar berharap agar Living Lab SCN dapat mendukung pengembangan sistem aplikasi pemerintahan berbasis elektronik Smart City khususnya dalam mengembangkan layanan Kesehatan digital dan Pendidikan digital supaya dapat meningkatkan kinerja Pemkab Lambar dalam melayani masyarakat serta memudahkan dalam mendapatkan informasi,’’ jelas Parosil.

Dalam Living Lab SCN Hi. Parosil beserta jajaran secara langsung mencoba berbagai wahana yang terdapat dalam laboratorium tersebut yang memiliki pendekatan visual, auditory dan kinestetik sehingga mereka dapat merasakan fungsi Smart City secara nyata.

Pasca mendapat pengalaman eksklusif dari Living Lab SCN Bupati Lambar menyampaikan atensi untuk support akses ICT Telkom pada layanan E Office, Mangoesky, Call Center 119 dan Command Center di Pemkab Lambar.

Atensi tersebut disambut positif oleh GM Witel Lampung Muhammad Yusuf yang akan segera menindaklanjuti dengan detailing meeting Telkom bersama pihak Pemkab Lambar dan AM terkait.
Program SCN akan selalu berkembang dengan didukung berbagai komponen seperti Digital Broadband Infrastruktur sebagai platform dasar dan tujuh vertical solution yang terdiri dari Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen.

Dengan adanya tujuh solusi vertikal tersebut ciri khas dan keragaman daerah dapat dilakukan dan diimplementasikan dengan baik. (*/mlo)



Pos terkait