Golkar Pesbar Belum Putuskan Soal Koalisi di Pilkada 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam persiapan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini belum memutuskan rencana koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

Meski masalah koalisi parpol itu belum diputuskan, tapi komunikasi politik dengan teman-teman di parpol lain melalui DPD I partai Golkar Provinsi Lampung seluruhnya berjalan dinamis. Demikian dikatakan Rahman Kholid, S.H, M.H., selaku ketua DPD II Partai Golkar Pesbar, saat dikonfirmasi, Kamis (23/7).

Bacaan Lainnya



Menurutnya, komunikasi dengan parpol lain hingga kini masih terus berjalan dengan baik. Namun, partai Golkar juga masih terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Pesbar.

“Insyaallah, partai Golkar siap mengikuti kontestasi Pilkada 2020, dan sampai saat ini juga masih di DPD I partai Golkar Provinsi Lampung terus berkomunikasi dengan partai lainnya,” katanya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait dengan informasi ada wacana akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai Gerindra dan beberapa parpol lain, menurutnya kini masih dalam proses dan itu terus dilakukan.

Tapi untuk kepastiannya tetap menunggu keputusan. Begitu juga mengenai tindaklanjut rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati dari partai Golkar pun masih dalam proses di DPP melalui DPD I partai Golkar Provinsi Lampung.

“Sampai saat ini kita masih menunggu siapa yang akan mendapat rekomendasi bakal calon bupati bupati dan wakil bupati dari partai Golkar ini,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam proses di DPP melaui DPD I partai Golkar itu tidak terkendala dan berjalan sesuai harapan. Semuanya diserahkan ke DPP dan DPD I partai Golkar. Mengingat dalam kontestasi Pilkada 2020 di Pesbar itu pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan diusung dan didukung oleh partai Golkar ditargetkan menang dalam kontestasi tersebut.

“Partai Golkar menargetkan mampu memenangkan pesta demokrasi pada Pilkada Pesbar mendatang, karena itu saat ini kita terus memaksimalkan berbagai persiapan dalam menghadapi Pilkada itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait