Gorong-gorong Amblas di Ruas Jalan Batubrak-Suoh Segera Ditangani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (DBMBK) akan segera menangani ruas gorong-gorong amblas di ruas jalan Batubrak-Suoh tepatnya di Pekon Tembelang Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS). 

Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah V (Lampung Barat dan Pesisir Barat) Afrisol mengungkapkan, pihaknya telah turun melakukan peninjauan pasca menerima laporan terkait dengan adanya gorong-gorong yang mengalami kerusakan  akibat tergerus air. 

Bacaan Lainnya

“Untuk di titik Pekon Tembelang Insha Allah akan segera ditangani, kami sudah turun ke lokasi melakukan pengecekan langsung kondisi gorong-gorong yang dilaporkan itu dan memang kondisinya mendesak untuk ditangani agar tidak bertambah parah,” ungkap Afrisol, Senin (30/8). 

Sementara itu, untuk gorong-gorong jalan yang juga amblas di ruas jalan Suoh-Blok 9 tepatnya di Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh menurutnya juga sudah dilakukan peninjauan, yang juga akan diupayakan untuk ditangani. 

“Untuk di ruas jalan Suoh-Blok 9 juga sudah kami tinjau, kami masih menunggu laporan  dari kecamatan dan pekon, dan insha Allah nantinya juga akan kami tangani,” kata Afrisol menambahkan. 

Sebelumnya, Camat BNS Wahyudi Heru Iskandar mengatakan, pihaknya telah melaporkan terkait dengan kondisi ruas jalan di Pekon Tembelang tersebut dan berharap segera ditangani mengingat kondisinya cukup membahayakan. 

“Kondisi gorong-gorong amblas tersebut cukup membahayakan, jadi kami sudah melaporkan dan berharap penanganan bisa segera dilakukan,” ujar Heru. 

Sementara Camat Suoh Mandala Harto membenarkan perihal jalan utama yang menjadi akses masyarakat untuk menuju Kabupaten Tanggamus dan sebaliknya amblas yang disebabkan tergerus pada bagian gorong-gorong darurat. 

“Saya sudah koordinasikan kepada peratin untuk segera membuat laporan, agar segera disampaikan kepada pihak terkait untuk bisa ditangani, dan harapannya bisa dibangun gorong-gorong permanen, karena jalan tersebut merupakan jalan utama menuju Pekon Roworejo bahkan menjadi jalan penghubung ke Kabupaten Tanggamus,” kata Mandala. (nop/mlo)


Pos terkait