Gorong-gorong Jebol, Jl. Pajajaran Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Kabid SDA Dinas PU Bandarlampung, Riski Agung saat meninjau kondisi Jalan Pajajaran, Selasa (23/3).

Medialampung.co.id – Akibat gorong-gorong jebol, Jl. Pajajaran perbatasan Kelurahan Gunungsulah dengan Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung, ditutup sementara.

Gorong-gorong jebol tersebut merupakan penyeberangan sungai yang berada tepat di samping Gang Alga Biru atau pemisah wilayah Gunungsulah dengan Jagabaya 2.

Bacaan Lainnya

Menurut Teguh (23), warga setempat.  Gorong-rong jebol juga karana kondisi banganunan sudah termakan usia, atau dibangun pada tahun 90-an silam.

Sementara Camat Wayhalim Hi. Yusnadi Periyanto, S.E., M.M., mengatakan, kerusakan jembatan diketahui pada Senin sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya saat hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Bandarlampung. 

Setelah mengetahui kondisi jalur tersebut, kemudian dilakukan penutupan sementara dengan tujuan agar kerusakan jalan itu tidak makan korban.

Setelah itu, pihak kecamatan langsung melapor ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, dilanjut melapor ke Dinas Perhubungan dan mapolsek guna penutupan sementara badan jalan.

“Iya nantinya yang melakukan perbaikan pihak dari dinas pekerjaan umum, dan hari ini sudah mulai dikerjakan juga tidak sampai memakan korban soal segera dilakukan penutupan jalan sementara,” ujarnya.

Sementara Kabid Sumber Daya Air PU, Riski Agung mengatakan bahwa pihaknya akan langsung melakukan pembokaran untuk perbaikan.

“Kita upayakan perbaikan gorong-gorong ini selesai hari ini juga,” singkatnya. (ion/mlo)


Pos terkait