Gotong Royong di Pekon Puramekar Camat Ajak Jaga Warisan Leluhur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan penataan jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pemangku Airringkih, Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, Senin (15/2).

Terbilang cukup spesial, pasalnya hadir dalam kegiatan rutin yang menjadi budaya warga pekon tersebut, Camat baru kecamatan itu, Agus Setiawan, S.E, M.M., 

Bacaan Lainnya

Meski berpakaian dinas orang nomor wahid di kecamatan tersebut ikut berkeliling menyusuri sepanjang jalan makam tersebut untuk melihat kondisi sekaligus menyemangati masyarakat. 

Dalam sambutannya, Agus berharap kegiatan gotong royong yang merupakan warisan leluhur bangsa tersebut terus terjaga, begitu juga solidaritas kerukunan masyarakat dalam upaya membangun pekon. 

Disebutkan agus saat ini jalur menuju TPU setempat memang masih memprihatinkan bahkan adanya penyeberangan lintasan air yang perlu ditingkatkan pembangunannya.

Namun, katanya pihak pekon tahun ini akan membangun ruas tersebut memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) seperti pembangunan gorong-gorong.  

Peratin Puramekar, Anderi menambahkan, akan dibangunnya gorong-gorong ke aliran air (anak sungai) tersebut, karena struktur bangunan yang ada masih berupa jembatan kayu, dan kondisinya sudah memprihatinkan. 

“Pembangunan gorong-gorong akan menjadi fokus tahun ini melalui Dana Desa. Sehingga kelayakan badan jalan lebih baik dari saat ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Anderi menyampaikan terimakasih kepada Camat Agus Setiawan, yang sejak kepemimpinannya di Kecamatan Gedungsurian yang belum sampai satu bulan sudah Dua kali mengikuti kegiatan gotong royong di pekon tersebut. (r1n/mlo)


Pos terkait