Gotong Royong Pra TMMD, Tiga Alat Berat Diturunkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga alat berat diturunkan untuk membantu  warga dan TNI yang bergotong royong pada pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-108 Kodim 0424 Tanggamus di pekon Way Kunyir kecamatan Pagelaran Utara.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo  melalui  Pasiter Kodim 0424/ Tanggamus, Kapten Inf Adi Hartono mengatakan Alat Berat Buldozer juga telah diturunkan untuk membantu 2 unit Excavator yang sedang melaksanakan pekerjaan PRA TMMD ke 108 Kodim 0424/Tgm.

Bacaan Lainnya


“Sudah Tiga unit Alat berat yang  diterjunkan untuk mempercepat pekerjaan pembukaan dan pelebaran badan jalan yang sudah mencapai 2150 m,” jelasnya.

Adapun Buldozer yang diterjunkan lanjut Kapten inf Adi Hartono yakni untuk melandaikan turunan curam menuju jembatan. 

Sedangkan Prajurit TNI juga bergotong  royong melaksanakan pembersihan  badan jalan. 

“Bulldozer melandaikan tanjakan sepanjang 300 meter, sedangkan  Excavator menyiapkan peninggian  Badan jalan ± 2 meter untuk jembatan,” beber Kapten Inf. Adi.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0424 Tanggamus tahun 2020 yang bakal digelar 30 Juni-29 Juli berupa  pembangunan jalan penghubung antara Pekon Way Kunyir dengan Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. Harapannya selain mempersingkat jarak tempuh  juga  mampu membuka keterisoliran.  (sag/mlo)



Pos terkait